Notification

×

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Samosir Sosialisasi Tertib Milenial Road Safety Festival di Sekolah

21 Jan 2019 | 12:20 WIB Last Updated 2019-02-01T01:40:10Z
KBO Lantas Polres Samosir Iptu JW. Saragih SH menjadi pembina upacara penaikan bendera Merah Putih di SMA N. 1 Pangururan, Senin (21/01/2019)
PANGURURAN, GREENBERITA.com - Satuan Lalu Lintas Polres Samosir gencar melakukan sosialisasi tertib lalu lintas di berbagai sekolah di Kabupaten Samosir. Hal itu terlihat dari rutinitas satuan tersebut dalam membina siswa-siswi ketika menjadi pembina upacara penaikan bendara di sekolah.

"Rutin kita lakukan untuk menumbuhkembangkan kesadaran siswa siswi untuk wajib mentaati peraturan dan tata tertib berlalulintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas," ungkap Kasat Lantas Kompol SR. Sihite yang diwakili KBO Lantas Polres Samosir Iptu JW. Saragih SH kepada GREENBERITA.com, Senin (21/01/2019) melalui keterangan tertulis.

Lebih jauh, pihaknya terus memberikan sosialisasi dengan memberikan arahan dan himbauan kepada siswa siswi pengguna Jalan R2, juga kepada para guru yang menggunakan R4 agar menggunakan Helm SNI dan melengkapi adminitrasi kelengkapan pribadi.

Iptu JW. Saragih SH yang didaulat sebagai Pembina Upacara di SMA N. 1 Pangururan, Senin (21/01/2019) juga menyampaikan tentang kegiatan Milenial Road Safety Festival.


Disebutkannya, yang sering menjadi korban laka lantas adalah usia produktif yang berumur 17 tahun hingga 35 Tahun, sehingga pihak Kepolisian mengadakan acara Milenial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan di 34 Provinsi di Seluruh Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap kaum millinneal supaya mereka tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas," imbuh JW. Saragih.

Pihaknya berharap pelajar sebagai generasi muda, agar ikut menggelorakan kegiatan Milenial Road Safety tersebut, sehingga dapat mewujudkan Milenial yang cinta keselamatan lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

"Dan pada saat mengendarai sepeda motor wajib menggunakan helm, jangan mengendarai sepeda motor melebihi batas kapasitas muatan kendaraan, jangan ugal ugalan dan lengkap surat surat kendaraan," pungkasnya.

Kegiatan penaikan bendara merah putih di SMA N 1 Pangururan turut diikuti Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Samosir, Brigadir buyung Andrianto, para siswa dan juga guru. (Rel)