Notification

×

Iklan

Iklan

Baru Dua Minggu Magang, Perempuan Muda Ini Diterkam Singa

2 Jan 2019 | 09:43 WIB Last Updated 2019-11-10T13:22:34Z
Alexandra Black
GREENBERITA.com - Alexandra Black seorang wanita (22) muda yang baru 2 minggu magang di taman margasatwa di North Carolina, AS tewas diterkam singa. Peristiwa itu terjadi ketika seekor singa kabur dari kandang pada saat pembersihan.

Alexandra Black merupakan lulusan dari Universitas Indiana dengan gelar di bidang perilaku hewan. Perempuan berusia 22 tahun ini sudah sering menjadi relawan di dunia hewan, termasuk serigala.

Keluarga Alexandra Black mengaku sangat kehilangan dan sangat sedih. Namun mereja juga mengatakan jika  Alexandra Black adalah penyayang binatang dan meninggal karena mengikuti hasratnya.

"Ini adalah magang keempatnya, karena dia benar-benar ingin berkarir dan bekerja di dunia hewan," ujar keluarganya dalam sebuah pernyataan.

"Dia adalah seorang perempuan muda cantik yang baru saja memulai karirnya, ada dia mengalami kecelakaan yang mengerikan, dan kami berduka," ucapnya.

Menurut kerabatnya Alexandra Black mulai bekerja di taman margasatwa 10 hari lalu. Menurut situs resminya, fasilitas margasatwa itu menampung 80 binatang, termasuk 15 ekor singa.

Pimpinan Taman Margasatwa Conservators Centre melalui akun facebooknya mengatakan bahwa mereka merasa sedih  dan merasa kehilangan. Menurutnya, pembersihan kandang singa itu diawasi oleh penjaga yang terlatih secara profesional. Sehingga ia mengaku belum jelas bagaimana singa itu dapat melarikan diri.

Pernyataan ini juga menjelaskan bahwa hewan itu akhirnya ditembak dan dibunuh di tempat kejadian setelah upaya menenangkannya, serta mengambil tubuh Black, mengalami kegagalan.

Identitas singa belum dikonfirmasi, tetapi sejumlah laporan menyebutkan singa jantan itu bernama Matthai, yang tidak lagi terdaftar di situs resmi taman margasatwa tersebut.

"Ini adalah hari terburuk dalam hidup saya," kata Direktur eksekutif Conservators Centre, Mindy Stinner, pada jumpa pers hari Minggu.

"Kami telah kehilangan seseorang. Kami telah kehilangan seekor binatang. Kami telah kehilangan sebuah kepercayaan pada diri kita sendiri hari ini," tandasnya.

Informasi saar ini, taman margasatwa itu akan tetap ditutup untuk umum sampai pemberitahuan lebih lanjut. (Vv/gb)