Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Lingkungan, GUBSU Dukung Radio Samosir Green Suarakan Perlindungan Danau Toba

3 Des 2018 | 18:12 WIB Last Updated 2019-11-10T13:38:46Z
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Owner Radio Samosir Green dan greenberita
SIMANINDO, GREENBERITA.com - Maraknya persoalan pencemaran lingkungan dikawasan Danau Toba menjadi persoalan yang semakin meresahkan terkait kelestariannya.

Pelaku pencemaran lingkungan bukan saja datang dari perusahaan atau koorporasi besar dan hotel hotel sekitar kawasan ini, tapi juga  perseorangan atau industri industri rumah tangga.

Untuk itu diperlukan sebuah perlindungan yang massif dan terstruktur dari seluruh stakeholder yang ada.

Peranan media juga sangat besar untuk melakukan sosialisasi kepada warga untuk ikut serta melakukan perlindungan selain melakukan pemberitaan terkait gerakan gerakan perlindungan terhadap kawasan Danau Toba.

Radio Samosir Green dan Media Online Greenberita.com  yang selama ini secara khusus  melakukan sosialisasi dan pendidikan lingkungan kepada warga mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ketika melakukan pembicaraan khusus dengan Pimpinan Radio Samosir Green Fernando Sitanggang usai makan siang di Rumah Kaca Coffe Shop, Komplek Hutabolon, Simanindo, Samosir,  Sabtu, (1/12/2018).

"Saya mengapresiasi radio dan media lingkungan seperti ini. Radio adalah media yang sangat mudah diakses oleh warga sampai saat ini. Karena peranan pelestarian bukan hanya tugas pemerintah tapi juga warga dan media pemberitaan, " ucapnya.

Mantan Pangkostrad TNI AD ini minta supaya radio kesayangan masyarakat Samosir ini untuk tetap semangat dan terus bekerja keras melakukan pelestarian sehingga tempat ini nyaman untuk dikunjungi para wisatawan.

Menanggapinya, Fernando Sitanggang yang juga pemimpin perusahaan Media Online Greenberita.com mengapresiasi dukungan dari Gubernur Sumatera Utara.

"Ini merupakan sebuah penghargaan dan motivasi bagi kami untuk lebih bekerja keras untuk memberitakan dan melakukan edukasi lingkungan bagi seluruh warga yang dapat mendengarkan Radio Samosir Green 101.5 FM ini, " pungkas Fernando Sitanggang.

Hadir dalam kunjungan ini Sekretaris Daerah Sumatera Utara,  DR. Sabrina Munthe,  Kadis Pariwisata Sumatera Utara DR Wanhidayat, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga serta rombongan Alumni Lemhanas Angkatan ke 46 tahun 2011. (Angga)