Notification

×

Iklan

Iklan

Gandeng Tomas, Ormas dan LSM, KPU SUMUT Ajak Sukseskan Pemilu 2019

14 Des 2018 | 07:15 WIB Last Updated 2019-09-19T07:13:37Z
Ketua Kpu Sumatera Utara melalui Koordinator Divisi Sosialisasi dan Parmas, Syafrizal Syah membuka Pertemuan Tatap Muka dengan Tomas, Toga dan LSM di Aula Kantor Kpu SUMUT, Selasa (12/12/2018)

MEDAN, GREENBERITA.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara melakukan pertemuan tatap muka dengan para tokoh LSM,  Organisasi Keagamaan dan Tokoh Masyarakat Se-sumatera Utara pada Selasa (11/12) dan Rabu (12/12/2018) di Aula Kantor KPU Sumatera Utara,  Jalan Perintis Kemerdekaan,  Medan.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari dan bertujuan untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak 2019.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Sumatera Utara melalui Koordinator Divisi Sosialisasi dan Parmas,  Syafrizal Syah.

"Kegiatan tatap muka ini merupakan bagian sosialisasi yang dilakukan KPU Sumatera Utara. Baik itu sosialisasi ke sekolah sekolah, forum warga berbasis keluarga, kampus dan cerdas cermat yang dilakukan berbarengan dengan kegiatan ini dengan harapan partisipasi pemilih dapat meningkat," ujar Syafrizal.

Target partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen menjadi hal yang diyakini dapat tercapai bila semua pihak dapat saling membantu bersama penyelenggara untuk mensukseskan Pemilu Serentak pada 17 April 2019.

Tampil sebagai narasumber adalah Anggota KPU Sumatera Utara yang membidangi Teknis Penyelenggara,  Banget Silitonga.

"Pemilu 2019 adalah pemilu yang terumit di dunia dengan pola 5 surat suara yang harus dicoblos. Namun kami yakin bapak dan ibu yang hadir saat ini dapat memahami materi yang kami sampaikan dan menjadi agen pemilu yang dapat menjelaskan nya kepada warga dilingkungan nya," pungkas Benget Silitonga. (tanbw)