Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus Karetaker KNPI Siantar Mulai Kerja

19 Nov 2018 | 17:46 WIB Last Updated 2018-11-19T10:47:02Z
Para pengurus karetaker

SIANTAR, GREENBERITA.com-DPD KNPI Sumut telah menerbitkan SK Karetaker pengurus KNPI Siantar pada Selasa (13/11/2018) lalu. Para pengurus karetaker pun mulai bekerja. 

Langkah awal, pengurus karetaker melakukan konsolidasi melalui pertemuan yang digelar pada Kamis (15/11/18) di Sobat Coffee, Jalan Adam Malik. 

Dalam pertemuan itu, Ketua Karetaker Abdul Kodir Simorangkir menyampaikan bahwa pihaknya akan menjalankan amanah dan tugas pengurus karetaker sebagaimana yang dimandatkan dalam SK No: 86/KTPS/KNPI SU/XI/2018.

"Kami sebagai Pengurus Karetaker KNPI Siantar akan menjalankan tanggung jawab kami seperti yang dimuat dalam SK," tutur Kodir. 

Adapun langkah-langkah yang akan dilaksanakan pengurus karetaker, Kodir menyampaikan, timnya akan melakukan verifikasi keberadaan Pengurus Kecamatan dan OKP tingkat Siantar dan melaksanakan musda. 

"Dalam SK Karetaker Pasal 3, di situ diterangkan bahwa tugas karetaker ada dua. Pertama, kami akan melakukan verifikasi keberadaan Pengurus Kecamatan dan OKP tingkat kota Siantar. Verifikasi ini kita lakukan dalam rangka persiapan musyawarah daerah yang akan kita langsungkan nanti," katanya.

Untuk memaksimalkan kerja-kerja organisasi, kepada Pengurus Kecamatan dia meminta untuk segera berkoordinasi dengan Pengurus Karetaker KNPI Siantar selambat-lambatnya 3 x 24 jam di sekretariat sementara  Jalan Sutomo.

“Selanjutnya, apabila dalam waktu 3 x 24 jam terhitung sejak Jumat 16 November 2018 Pengurus Kecamatan tidak juga melakukan koordinasi, maka Karateker KNPI Siantar akan mengambil langkah-langkah organisasi," tegas Kodir.

Dalam pertemuan itu, para pengurus karetaker juga menyepakati untuk melakukan pendekatan kepada semua pihak dalam rangka mensukseskan kerja-kerja tim karetaker. 

"Sebagai informasi, SK Karetaker KNPI Siantar sudah dikirimkan ke Forkopimda. Ini adalah langkah awal kita untuk menjalin komunikasi kepada semua pihak," tutur Kodir yang juga pengurus DPD KNPI Sumut ini. 

"Kepada kepengurusan yang lama, kami juga meminta untuk segera melakukan serah terima inventaris organisasi termasuk serah terima kantor/ sekretariat KNPI Siantar kepada pengurus karetaker," ujarnya.

Selain itu, Pengurus Karetaker juga akan menjalin komunikasi dengan OKP yang ada di Siantar.  "KNPI ini adalah wadahnya para pemuda untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam kemajuan negara maupun daerah, maka menurut kami, kebulatan sikap dan tekad pemuda adalah cita-cita kita bersama. Maka, kami akan melakukan komunikasi dengan seluruh OKP yang ada di Siantar," tutup Kodir.(rel)