Notification

×

Iklan

Iklan

Digerus Longsor Jalan di Simalungun dan 3 Daerah Terancam Putus

8 Nov 2018 | 12:38 WIB Last Updated 2019-11-10T13:42:33Z
Green Berita (Simalungun) - Jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Simalungun-Pematangsiantar-Tanah Karo dan Dairi di Desa Sondiraya Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara terancam putus akibat digerus longsor.

Akibat curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini, longsor semakin menggerus hampir setengah badan jalan, hingga mengancam keselamatan pengguna jalan bila tidak hati-hati melintas di kawasan tersebut.

Salah seorang warga Desa Sondi Raya, Jheslin Girsang mengatakan, jika tidak segera ditangani dikhawatirkan kerusakan ruas jalan tersebut semakin parah. Bahkan bisa menyebabkan jalur transportasi dari Kabupaten Simalungun ke Kota Pematangsiantar, Tanah Karo dan Dairi serta sebaliknya putus total.

"Jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan kerusakan jalan semakin parah ,bahkan bisa memutus transportasi dari Simalungun, menuju Kota Pematangsiantar,Tanah Karo dan Dairi maupun sebaliknya putus total," ujar Jheslin.

Warga kata Jheslin berharap pemerintah Provinsi Sumatera Utara segera menangani kerusakan jalan tersebut sebelum semakin parah.

Sementara, Anggota DPRD Simalungun Mansur Purba meminta pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk secepatnya menangani kerusakan jalan provinsi di Desa Sondi Raya, karena jika sampai putus total akan mengganggu mobilitas dan perekonomian masyarakat.

"Pemerintah provinsi Sumatera Utara saya minta untuk segera memperbaiki kerusakan jalan provinsi di Desa Sondi Raya sebelum putus total,karena akan mengganggu mobilitas dan perekonomian masyarakat Kabupaten Simalungun," ujar Mansur.

Politisi Partai Demokrat itu juga berharap Dinas Perhubungan Pemkab Simalungun untuk menempatkan petugas dan memasang rambu-rambu di sekitar ruas jalan yang longsor, sehingga pengguna jalan berhati-hati melintas. (Sindo)