Pemkab Samosir Gelar Ibadah di Tambun Sukean Onan Runggu

VIDEO

Pemkab Samosir Gelar Ibadah di Tambun Sukean Onan Runggu

Green Berita
Kamis, 08 November 2018

Ibadah bersama
SAMOSIR, GREENBERITA.com - Pemerintah Kabupaten Samosir bersama Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa se Kabupaten Samosir dan warga Desa Tambun Sukean Kecamatan Onan Runggu (7/11) melakukan Ibadah bersama di halaman rumah tewasnya satu keluarga (James Samosir istri br. Gultom dan 2 orang anaknya).

Kegiatan itu dilakukan untuk memohon kepada Tuhan agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Pastor Cefas yang memimpin kebaktian dalam kotbahnya beliau menyampaikan agar dalam kehidupan kita ini harus mengandalkan Tuhan segala perkara pasti bisa kita atasi karena Tuhan tidak memberikan cobaan yang tidak bisa kita pikul.

"Mari kita saling peduli kepada tetangga saling mengasihi saling menolong," imbuhnya.

Sementara, doa syafaat dibawakan oleh Pendeta HKBP Resort Ona Runggu Pdt. Minar Hutapea.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama Wakil Bupati Juang Sinaga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir sangat menyesalkan kejadian tersebut, dan turut berduka cita yang sebesar besarnya kepada keluarga yang ditinggalkan.

Adapun Ibadah ini dimaksud untuk mendoakan agar korban di terima disisiNya, dan sebagai wujud kepedulian (prihatin) atas kejadian yang telah terjadi.

"Dan diharapkan kejadian ini tidak terulang kembali di Kabupaten Samosir ini, sifat egois dalam bertetangga perlu dihilangkan dalam kehidupan ini," tandasnya.

Ia berharap para Kepala Desa melalui Perangkat Desa agar memonitoring kendala, masalah di lingkungan keluarga, masyarakat, segera melapor jika ada tindakan tindakan kekerasan kepada pihak berwajib.

"Sebagai Aparat Daerah harus memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat dengan tegas dan berani jika terjadi kekerasan dalam rumah tangga," tandasnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan di Tahun 2019 akan diberikan beasiswa, bebas biaya sekolah, kepada para anak yatim piatu (tidak mempunyai orang tua) agar bisa menuntut ilmu dan lanjut sekolah.

Pemkab Samosir yang bekerjasama dengan Go Ducate (Yayasan yang berpusat di Singapura) kembali menyerahkan bantuan berupa 308 pasang sepatu kepada para Anak Yatim dan kurang mampu di Kecamatan Onan Runggu.

Dengan penuh kegembiraan para pelajar tersebut menerima sepatu Baru. Rangkaian acara juga dilaksanakan penyerahan Rastra (Beras Sejahtera) kepada 43 KK, Bantuan Sosial Lanjut Usia 18 orang, Bantuan Sosial Disabilitas 8 orang.

Akhir acara dilakukan penyuluhan mengenai permasalahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa (PPAMD) yang memberikan pembelajaran mengenai cara mengatasi permasalahan dalam keluarga khususnya kepada para keluarga muda.

Editor: Freddy
loading...