Notification

×

Iklan

Iklan

Navas Ratapi Kepergian Ronaldo dari Real Madrid

3 Okt 2018 | 18:49 WIB Last Updated 2018-10-18T01:06:19Z
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, baru dimainkan pada menit ke-58 menggantikan Casemiro pada laga lawan CSKA Moskow. (Foto: REUTERS/Tatyana Makeyeva)
Green Berita

Kiper Real Madrid, Keylor Navas, meratapi kepergian Cristiano Ronaldo dari Los Blancos. Ia menganggap hengkangnya Ronaldo ke Juventus cukup memerikan efek negatif bagi Madrid.

El Real sendiri dikecundangi tim CSKA Moskow 0-1 pada laga Grup G Liga Champions di Stadion Luzhniki, Selasa (2/10). Satu-satunya gol tim tuan rumah diciptakan Nikola Vlasic saat laga baru berjalan dua menit.

Madrid pun mencatatkan rekor buruk tak bisa mencetak gol dalam tiga laga beruntun di seluruh kompetisi. Di Liga Spanyol Madrid kalah 0-3 dari Sevilla dan imbang tanpa gol lawan Atletico Madrid.

Navas menilai ketidakhadiran Ronaldo di tim itu membuat timnya kini mengalami krisis gol. CR7 merupakan salah satu mesin gol klub tersebut.

Musim lalu, Ronaldo mencetak 44 gol untuk Los Blancos di semua kompetisi. Kehilangan sang bintang itu pun dinilainya membuat lini depan Madrid tumpul.

"Cristiano Ronaldo telah meninggalkan standar [gol] yang sangat tinggi di Real Madrid. Anda tidak bisa menutupi matahari hanya dengan telunjuk."

"Dia menciptakan banyak sekali gol ketika masih di sini [Madrid], tapi itu hanya masa lalu dan kami tidak bisa hidup di masa lalu," ucap Navas.

Madrid menciptakan 26 kali tembakan ke gawang CSKA Moskow, namun tak satu pun tercipta menjadi go. Bahkan, tiga tembakan Madrid yang dilepaskan Casemiro, Karim Benzema, dan Mariano Diaz, hanya membentur tiang gawang. 

"Kami sedih karena mereka memiliki peluang dan berhasil memanfaatkannya. Kami banyak sekali peluang, tapi tak ada yang jadi gol satu pun. Kami benar-benar tidak beruntung."

"Kami bertekad mencetak gol lagi pada laga-laga ke depannya," pungkas Navas.

Sumber: CNN