Notification

×

Iklan

Iklan

Gedung SD Negeri 8 Ronggur Nihuta Dilahap Sijago Merah, 3 Kelas Terbakar

5 Apr 2024 | 21:03 WIB Last Updated 2024-04-05T15:01:09Z
 
Kondisi Kebakaran di SDN 8 Ronggur Nihuta

GREENBERITA.com- Tiga kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Ronggur Nihuta, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir habis terbakar. 

Pantauan greenberita di lokasi kebakaran, kejadian sekitar pukul 18.30 WIB, Jumat (5/4/2024).

Kejadian kebakaran ini dibenarkan oleh Sekretaris Camat Ronggur Nihuta Darwan Purba ketika dikonfirmasi pada Sabtu malam. 

"Benar, telah terjadi kebakaran tadi sekitar jam 17.30 WIB di SDN 8 Ronggur Nihuta," ujar Darwan Purba. 

Disebutkan nya api telah padam dan pemadam kebakaran (Damkar) tiba setelah 3 kelas musnah terbakar. 

"Tidak terselamatkan lagi 3 kelas tersebut karena api melahap kelas hanya dalam waktu sekitar 20 menit saja dan kehadiran Damkar berhasil menuntaskan api yang tersisa sambil melakukan pendinginan," jelasnya. 

Ruang kelas yang terbakar yaitu kelas 4, 5 dan 6 dan 2 perumahan terbakar yang salah satunya berhasil di rusak. 

"Tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak Polsek Pangururan yang telah tiba di lokasi," terang Darwan Purba. 

Jauhnya jarak mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Pangururan ke Kecamatan Ronggur Nihuta menjadi penyebab lambat nya penanganan kebakaran di lokasi.

"Memang ada komplain warga atas keterlambatan Damkar tapi itu kita bisa maklumi karena jauhnya jarak dari Pangururan ke Ronggur Nihuta dan berharap kedepannya ada kebijakan penempatan mobil Pemadam kebakaran di setiap kecamatan sehingga penanganan kebakaran dapat cepat ditindaklanjuti," pungkas Darwan Purba sembari berharap ditindaklanjuti nya harapan masyarakat tersebut oleh Pemkab Samosir. 


(Gb-ferndt01)