Notification

×

Iklan

Iklan

Ibadah Jumat Agung di HKBP Buhit, Freddy Situmorang Apresiasi Kebersamaan Parhalado dan Jemaatnya

29 Mar 2024 | 20:12 WIB Last Updated 2024-03-29T13:12:38Z

Energi Baru Samosir, Freddy Situmorang bersama Istri Verisa br Sinaga (29/3)

GREENBERITA.com- Memperingati hari kematian Tuhan Yesus Kristus, Freddy Situmorang, SH, MH didampingi sang Istri Verisa br Sinaga SE melakukan ibadah di Gereja HKBP Buhit, Desa Pardugul Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada Jumat, 29 Maret 2024.


Anak muda Sang Energi Baru Samosir Freddy Situmorang dan istri terlihat dengan khusuk beribadah dengan seribuan jemaat HKBP Buhit Pardugul dan juga dihadiri para perantau yang berlibur paskah ke Samosir.


Dirinya mengaku sangat mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan para Parhalado dan Hamba Tuhan bersama jemaatnya dalam beribadah dan memuliakan nama Tuhan khususnya di Jumat Agung.


Khotbah Jumat Agung dibawakan langsung pendeta resort HKBP Buhit Pdt. Freddy Sitanggang, S.Th yang mengambil nats Firman Tuhan dari Ibrani 10:16-25.


"Inilah perjanjian yang akan Kuadakan dengan mereka sesudah waktu itu, Ia berfirman pula: "Aku akan menaruh hukum-Ku di dalam hati mereka dan menuliskannya dalam akal budi mereka  dan Aku tidak lagi mengingat dosa-dosa dan kesalahan mereka. Jadi apabila untuk semuanya itu ada pengampunan, tidak perlu lagi dipersembahkan korban karena dosa," baca Pdt Freddy Sitanggang.


Dengan bernas diiringi gaya penyampaian Firman Tuhan yang kocak, Freddy Sitanggang mengajar tentang pengampunan dan mengasihi sesama khususnya hubungan suami dan istri. Ibadah pun dilanjutkan dengan Marhulaon Nabadia atau Perjamuan Kudus yang diikuti seluruh jemaat.


Usai ibadah, Freddy Situmorang dan istri bersama seluruh jemaat menikmati makan siang bersama yang dijamu oleh Radio Samosir Green dan Greenberita di halaman parkir HKBP Resort Buhit sambil menunggu ibadah nahohom yaitu detik-detik kematian Tuhan Yesus Kristus.


"Ini sebuah pengalaman yang menarik dan sebuah kehormatan bagi saya dapat beribadah apalagi diundang makan siang bersama dengan jemaat HKBP Buhit seperti ini, semoga Firman Tuhan yang disampaikan oleh Amang Pandita tadi menjadi energi baru seluruh jemaat untuk hidup meneladani pengorbanan Kristus Yesus khususnya bagaimana kita dapat saling mengasihi dan mengampuni seperti kasih penebusan dosa kita oleh Darah Yesus," jelas Freddy Situmorang.


Dirinya mengapresiasi kekompakan Parhalado HKBP Buhit bersama jemaatnya yang walaupun dibawah curah hujan tetap bersama makan siang bersama sambil menunggu ibadah Marhulaon Nahohom yaitu peringatan detik-detik kematian Tuhan Yesus Kristus.


"Semoga pertemuan ini menjadi sukacita baik keluarga kami maupun seluruh jemaat sehingga kedepannya kita bisa saling mendoakan dan mendukung dalam cita-cita kita kedepannya," pungkas Freddy Situmorang sembari menyerahkan persembahan kasih kepada Pdt Freddy Sitanggang.

Pdt Freddy Sitanggang sambut sukacita kehadiran Keluarga Freddy Situmorang pada ibadah di HKBP Resort Buhit Pangururan 

Jemaat HKBP Buhit terlihat antusias mendengarkan perkenalan dari Sang Energi Baru Samosir ini dan bersalaman sambil meminta photo bersama.


"Terimakasih atas kunjungan ke gereja kami, semoga ini bukan menjadi pertemuan terakhir tapi awal persahabatan yang baik kedepannya, doa kami apapun cita-cita dari Amang Freddy Situmorang dan keluarga dikabulkan Tuhan," ujar Pdt Freddy Sitanggang yang disahuti perkataan 'amen' oleh seluruh jemaat HKBP Buhit Pardugul.*** (Gb-Ferndt01)