Notification

×

Iklan

Iklan

Bonandolok Samosir Bagai Tepian Surga, Punya Pemandangan Alam Nan Indah juga Hasil Padi Berlimpah

25 Mar 2024 | 15:49 WIB Last Updated 2024-04-04T09:51:12Z
 
Pupuk Subsidi yang di pergunakan masyarakat Bonan Dolok
:(gb/doc/ribkapdgn)

GREENBERITA.com- Desa Bonandolok Kecamatan Sianjurmula memang bagaikan Tepian Surga, karena selain punya pemandangan alamnya nan Indah juga mampu menghasilkan panen Padi yang unggul dan berlimpah. 


Padi berlimpah ini didukung oleh lancar nya pupuk subsidi ke petani desa seperti Urea dari Dinasti Pertanian Samosir serta inisiatif sendiri dari warga untuk membuat pupuk organik. 


Pembenahan serta pembangunan irigasi yang di realisasikan oleh Pemkab Samosir dalam 6 tahun terlahir menjadi nilai tambah dalam perkembangan sektor pertanian di desa tersebut.

Pantauan greenberitacom, Senin 25 Maret 2024, tampak hamparan sawah hijau dan menyegarkan udara yang hirup dan tidak kering dipandang mata. 

Salah satu perangkat desa, Joel Siboro mengatakan bahwa pemerintah cukup memberi dukungan untuk perkembangan pertanian di Bonandolok. 

"Waktu Bupati bunga desa di sini, beliau memberikan dana untuk pembangunan irigasi. Penyuluh dari Dinas Pertanian juga hadir, jadi untuk sektor pertanian disini cukup baik," jelas Siboro. 
Hamparan sawah di Bonan Dolok 


Terpisah, warga yang ber marga Tamba juga ikut memberikan apresiasi pada Dinas Pertanian Kabupaten Samosir. 

"Pupuk subsidi disini lancar, pengairan ke sawah juga bagus, kalau disini bisa di jamin untuk Pertanian, lancar tidak ada kendala. 

(Gb-Luis06/org)