Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Ritual Batak di Batu Hobon, SANOPATI 08: Masyarakat Bersehati Doa untuk Prabowo-Gibran Terpilih sebagai Presiden RI

27 Jan 2024 | 20:27 WIB Last Updated 2024-01-27T15:38:27Z


GREENBERITA.com- Sang Nasionalis Patriotik (SANOPATI) 08 menggelar kegiatan ritual Batak sembari berdoa kepada Sang Tuhan Sang Pencipta agar Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran terpilih sebagai Presiden pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Doa syukuran dengan iringan Gondang Batak Sabangunan tersebut digelar di Batu Hobon Sianjurmula-mula, Sianjur Mula Jadi, Sianjur Mula Topa, Kecamatan Sianjurmula mula pada Jumat, 26 Januari 2024.


Ketua Umum DPP SANOPATI 08, Nurmala Sitanggang, SE, M.Si menyatakan kegiatan ini juga merupakan sebuah ungkapan syukur atas kebaikan yang diberikan Allah Yang Maha Kuasa atas kedamaian yang diberikan kepada bangsa dan negara menjelang Pemilu 2024 mendatang.


"Selain sebagai ungkapan rasa syukur atas kedamaian bangsa dan negara menjelang Pemilu ini, acara Ritual Adat Batak juga digelar untuk mengajak seluruh masyarakat Kawasan Danau Toba khususnya Samosir untuk bersama berdoa sehingga Calon Presiden kita Prabowo-Gibran dapat terpilih pada pemilu mendatang," ujar Nurmala Sitanggang didampingi Wakil Ketua DPRD Dari Wansept Situmorang, Ketua SANOPATI 08 Kabupaten Dairi.


Istri dari Almarhum Mayjend TNI Hotma Marbun ini berharap Pemilu 2024 berjalan sekali putaran sehingga dapat menghemat pembiayaan negara.


"Pak Prabowo dan Gibran adalah sosok pemimpin yang dapat melanjutkan pembangunan di Indonesia sehingga seluruh kekayaan negara dapat dinikmati sebesar-besarnya untuk rakyat Indonesia," pungkasnya.


Hadir pada acara tersebut Sekjen SANOPATI 08 Dinar Silaban, Pembina SANOPATI 08 Sumut, Sihar Situmorang, Ketua DPD SANOPATI 08 Sumut, Parlindungan Siringoringo, Ketua DPC SANOPATI 08 Siantar Simalungun M Simarmata SH serta tokoh masyarakat Sianjurmula mula dan ratusan warga yang hadir. (Gb-Ferndt01)


Bagaimana selengkapnya kegiatan ini, simak pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,