Notification

×

Iklan

Iklan

Seakan Tak Peduli Maraknya Bencana, Penebangan Pohon Terus Terjadi di Samosir

3 Des 2023 | 16:08 WIB Last Updated 2023-12-03T09:08:58Z


GREENBERITA.com- Walaupun bencana terus terjadi di Kawasan Danau Toba, penebangan hutan di kawasan ini masih terus berlanjut.


Setelah bencana banjir bandang yang terjadi pada 4 Desa di Kenegerian Sihotang Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada 13 November 2023, terbaru bencana Banjir Bandang besar juga terjadi pada Sabtu Dinihari, 2 Desember 2023 di Desa Simangulampe, Bakara Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan.


Diduga Bencana Banjir Bandang tersebut terjadi akibat penebangan pepohonan di bibir Kawasan Danau Toba, seperti di Kawasan Hutan Tele pada Banjir Bandang di Kenegerian Sihotang Kabupaten Samosir.


Akibat dari banjir bandang bercampur lumpur tersebut dan kayu-kayuan, seorang nenek boru Habeahan meninggal dunia dan rumah nya rata dengan tanah.


Sementara untuk yang di Desa Simangulampe Bakara, baru satu orang ditemukan tewas dari 12 korban yang hilang serta puluhan rumah rusak berat.


Mirisnya, penebangan pepohonan pinus dengan alasan pinus milik rakyat terus terjadi di Kecamatan Ronggur Nihuta dan diduga kecamatan lainnya


Bila hal ini terus terjadi, dikhawatirkan akan mengakibatkan terjadinya longsor di daerah hilir yaitu Sekitar Kota Pangururan dan desa sekitarnya.


Simak tayangan lengkap nya di YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini: