Notification

×

Iklan

Iklan

Parlindungan Purba Sapa Warga Sumut: Selamat Natal Bagi Sahabat Yang Merayakannya

25 Des 2023 | 14:16 WIB Last Updated 2023-12-26T16:31:09Z


GREENBERITA.com- Tokoh Masyarakat Sumatera Utara menyapa seluruh masyarakat Sumatera Utara sembari menyatakan Salam Natal bagi seluruh warga yang merayakannya. 


Pernyataan tersebut disampaikan Parlindungan Purba ketika menemani kunjungan Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) 

Hasanuddin ketika mengunjungi Ibadah Natal di Gereja Katolik Katedral Medan pada Minggu malam, 24 Desember 2023.


Sahabat semua suku Parlindungan Purba terlihat berbincang serius dengan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan dan Walikota Medan M Bobby. 


"Selamat Natal kepada seluruh warga Sumatera Utara khususnya bagi seluruh sahabat yang menunaikan nya," ujar Parlindungan Purba. 


Parlindungan Purba berpesan agar Perayaan Natal memberikan suka cita kepada masyarakat dan memberikan kesejukan untuk seluruh warga. 


"Semoga sukacita dan damai sejahtera memenuhi Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Utara," tambahnya. 


Anggota DPD RI 2004-2019 ini juga berharap pada perayaan Natal ditengah masa kampanye Pemilu 2024 ini dapat tetap dipenuhi suasana nyaman dan damai. 


"Mari kita bersama menjaga suasana yang aman dan kondusif sembari bersama mensukseskan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang," harap Calon Anggota DPD RI Sumatera Utara dengan nomor urut 15 ini. 


Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Hassanudin, ketika meninjau pelaksanaan ibadah malam Natal di Gereja Katedral, Jalan Pemuda Medan, pelaksanaan ibadah di Gereja Katedral berlangsung khidmad dan lancar walau cuaca hujan yang terus mengguyur Kota Medan dan sekitarnya sejak pagi hari.


“Kami dari Forkopimda lengkap malam ini dengan Pak Pangdam, dengan Pak Kapolda, Ketua DPRD, ada Pak Wali Kota Medan, Pak Dandim, Pak Kapolrestabes Medan, beserta staf-staf,” kata Hassanudin saat diwawancarai awak media.

Pj Gubsu Hasanuddin berikan keterangan pers usai melakukan peninjauan malam Natal di Ibadah Gereja Katedral Jalan Pemuda, Medan (24/12).


Hassanudin mengatakan, peninjauan tersebut dimaksudkan untuk melihat umat kristiani melaksanakan ibadah malam Natal.


“Sengaja kami keliling malam ini ke beberapa tempat khususnya di wilayah Kota Medan untuk melihat keluarga besar kita, warga kita, melaksanakan ibadah Natal pada malam hari ini termasuk besok perayaan Natal,” katanya.


Menurut dia, para jemaat yang beribadah di Gereja Katedral sangat bahagia dan penuh sukacita.


“Kami melihat beberapa tempat walaupun hujan yang sangat menyejukkan ini, tapi keluarga kita sangat bahagia dan senang, serta lancar melaksanakan ibadah, itu harapan kita semua,” ucapnya.


Kemudian, Hassanudin pun mengucapkan selamat kepada umat kristiani yang melaksanakan ibadah Natal tahun 2023.


“Kami secara keseluruhan mengucapkan selamat, turut bersukacita dalam perayaan Natal ini. Kami imbau kepada masyarakat, silakan melaksanakan ibadah dengan sukacita, tenang, dan aman,” tuturnya.


Ia memastikan dan menjamin seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah Natal akan berlangsung aman dan damai.


“Kami semua menjamin untuk pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar. Silahkan melaksanakan kehidupan bertoleransi yang sangat bagus, mari kita pelihara dalam kehidupan kita,” tandasnya. 



(Gb-ferndt01)