Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Pesta Rakyat, KITA Minta Masyarakat Pilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

31 Des 2023 | 07:10 WIB Last Updated 2023-12-31T00:10:22Z

Ket Foto: Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) mengadakan acara Pesta Rakyat dalam menyambut tahun baru 2024. Acara itu digelar di Komplek Asia Mega Mas, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sabtu (30/12/2023) malam.

GREENBERITA.com
– Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) mengadakan acara Pesta Rakyat dalam menyambut tahun baru 2024. Acara itu digelar di Komplek Asia Mega Mas, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sabtu (30/12/2023) malam.


Ketua Panitia Hadi Yanto SH MH CLA mengatakan kegiatan pesta rakyat ini dihadiri ribuan masyarakat dalam menyambut tahun baru 2024. 


“Komunitas Indonesia Tionghoa menyelenggarakan pesta rakyat untuk masyarakat banyak khususnya Kota Medan, dikarenakan selama 2 tahun ini, masyarakat menghadapi pandemi Covid-19,” sebutnya.


Dalam acara pesta rakyat tersebut, sambung Hadi, KITA juga menggelar permainan untuk masyarakat yakni batu goncang dengan puluhan hadiah yang telah disediakan untuk masyarakat.


“Masyarakat yang hadir dari Binjai, Deli Serdang dan Kota Medan ikut serta dalam permainan batu goncang tersebut. Batu goncang ini adalah salah satu permainan yang menghibur, dimana nantinya nomor yang didapat sama maka akan mendapatkan hadiah,” kata Hadi Yanto.


Selain itu, sambung Sekjen DPP KITA itu, bahwa dalam pesta rakyat tersebut, pihaknya juga menggelar deklarasi atau mempromosikan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.


“Kita mengharapkan masyarakat nantinya, hadir di TPS untuk memberikan pilihannya untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024,” sebutnya.


Hadi Yanto berharap agar masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 dengan santai, riang gembira tanpa ada permusuhan dengan siapapun.


“Jadi di Pilpres nantinya, KITA berharap Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) DPP KITA Dayan Sutomo mengatakan pesta rakyat hari ini, secara garis besar adalah untuk memupuk semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan serta persaudaraan.


“Ribuan masyarakat yang hadir di acara pesta rakyat ini juga dihibur dengan beragam penampilan musik dan permainan batu goncang serta dimeriahkan dengan kembang api,” ujarnya.


Dalam permainan batu goncang tersebut, kata Dayan, dimeriahkan dengan hadiah yang menarik seperti Sepeda Listrik, TV 40 Inch, Kulkas, Rice Cooker, Dispenser dll. 


“Hadiah itu semua untuk masyarakat yang hadir di pesta rakyat,” sebutnya.


Ia juga berharap kepada masyarakat agar di Pemilu 2024 dapat bergembira menyambut pesta demokrasi. 


“Di pesta rakyat ini, KITA berharap masyarakat umumnya, khususnya Kota Medan, masyarakat jangan khawatir. KITA menjaga kekondusifan. KITA juga berharap masyarakat dapat memilih dan mendukung paslon nomor 2, Bapak Prabowo dan Bapak Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024,” ujarnya.


Di tempat yang sama, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Utara (Sumut) Ade Jona Prasetyo mengapresiasi acara pesta rakyat yang digelar Komunitas Indonesia Tionghoa. 


“Saya selaku Ketua TKD Sumut, sangat mengapresiasi acara pesta rakyat yang digelar Komunitas Indonesia Tionghoa. Kegiatan ini membuat masyarakat senang dalam menyambut tahun baru dan pesta demokrasi 2024 mendatang,” sebutnya sembari meminta agar masyarakat nantinya dapat memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 


Dari pantauan di lokasi, acara pesta rakyat yang digelar pada pukul 19.00 WIB hingga 23.00 WIB berjalan lancar dan aman serta masyarakat tampak antusias mengikuti acara pesta rakyat tersebut.


(Gb--Raf)