Notification

×

Iklan

Iklan

Calon Presiden Prabowo Subianto Singgung Soal Upah Murah, Indonesia Bukan Bangsa UMR

10 Des 2023 | 10:06 WIB Last Updated 2023-12-10T04:53:31Z


Prabowo Gibran bicara soal upah buruh yang murah , "Indonesia jangan lagi jadi negara UMR kedepan ucap Gibran"


GREENBERITA.com- Calon Presiden Prabowo Subianto menyinggung soal upah murah yang diterima para buruh. Menurut Prabowo rakyat Indonesia sudah bosan karena terus mendapat upah murah.

Ia menyebut bangsa Indonesia tidak mau menjadi bangsa UMR (Upah Minimum Regional). Adapun hal ini disampaikan pada Puncak Peringatan HUT ke-9 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Stadion Jatidiri, Semarang.


"Rakyat Indonesia, kita sudah bosan rakyat kita selalu dapat upah-upah murah. UMR-UMR nggak ada lagi. Bangsa Indonesia tak mau jadi bangsa UMR," katanya, seperti disiarkan YouTube PSI, Sabtu (9/12/2023) di kutip dari detikcom


Ia menyebut Indonesia harus sama dengan negara-negara maju lainnya. Meski banyak yang meragukan, ia yakin Indonesia mampu mewujudkan itu.


"Kita mau jadi negara suatu bangsa yang sama dengan bangsa-bangsa maju. Saya selalu ada, nanti ada orang-orang yang bertanya apa bisa. Belum bertarung sudah menyerah. Saya katakan bisa, Indonesia bisa dan Indonesia akan," tegasnya.


Pada kesempatan itu Prabowo yang juga Menteri Pertahanan bercita-cita agar Indonesia bisa memproduksi kendaraan hingga alat elektronik sendiri. Selain itu penting juga bagi Indonesia untuk melanjutkan hilirisasi.


Ia berjanji tak akan mengizinkan lagi ekspor sumber daya alam ke negara lain dengan harga murah. Menurutnya semua sumber daya alam Indonesia harus diolah di dalam negeri.


"Semua sumber alam kita harus diolah di Indonesia. Kita ingin menjadi negara yang punya dan yang akan membuat mobil buatan anak Indonesia semuanya. Motor-motor buatan anak Indonesia semuanya. Pesawat terbang, kapa, kereta api, TV, semuanya harus buatan anak Indonesia di Indonesia. Pabrik-pabriknya harus di Indonesia," pungkasnya.


(GB -RizalDM)