Notification

×

Iklan

Iklan

Brak! Mobil Kijang Tabrak Motor Vixion dan Rumah Warga di Siriaon Pangururan, 1 Tewas

18 Des 2023 | 20:51 WIB Last Updated 2023-12-18T13:51:01Z

Sebuah mobil Kijang Innova tabrak rumah penduduk usai tabrak kanan pengemudi motor Yamaha Vixion, (18/12)


GREENBERITA.com- Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Raya Pangururan - Simanindo, dan kali ini terjadi di Desa Panampangan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada Senin, 18  Desember 2023 sekira Pukul 12.10 WIB. 


Bermula ketika sebuah mobil Kijang Innova yang terlalu ke kanan ketika di jalan tikungan tajam Siriaon Desa Panampangan menabrak bagian samping kanan sepeda motor Yamaha Vixion yang juga terjang rumah warga. 


"Benar, terjadi kecelakaan lantas ketika sebuah mobil Kijang Innova menabrak samping sepeda motor hingga tewas serta menabrak rumah penduduk," ujar Kapolres Samosir melalui Kasi Humas Brigadir Vandu Marpaung. 


Adapun identitas pengemudi mobil Kijang Innova No Pol B 2361 STP adalah HHSSH, (Pria 85 Tahun).


Dan korban tewas adalah KS (Laki-laki 65 Tahun), Pekerjaan Petani, penduduk Kabupaten Samosir yang merupakan pengendara sepeda motor Yamaha Vixion R No Pol BB 2630 CD. 


"Sedangkan MYS mengalami Luka Berat, seorang Perempuan berumur 31 Tahun, penduduk Kabupaten Samosir yang merupakan Penumpang Sepeda Motor Yamaha Vixion tersebut," jelas Vandu Marpaung. 


Pasca kejadian usai memeriksa saksi-saksi AS dan ART dan olah tempat kejadian perkara (TKP), Polisi menetapkan identitas tersangka yakni HHSSH, sang pengemudi mobil Kijang Innova. 

Satlantas Polres Samosir melakukan upaya penyelamatan penumpang sepedadan olah TKP di Siriaon  Pangururan (18/12)



Polisi juga mengamankan barang bukti  yakni Satu Unit Mobil Toyota Kijang Innova dan satu Unit Sepeda Motor Yamaha Vixion R. 


"Adapun kronologi kejadian ketika Sepedy Motor Yamaha Vixion R No Pol: BB 2630 CD yang dikendarai oleh KS membawa satu Orang Penumpang MYS yang datang dari arah  Pangururan menuju arah Simanindo dan sesampainya di tempat kejadian yaitu di tikungan Siriaon, datang dari arah berlawanan satu unit Mobil Toyota Kijang Innova No Pol B 2361 STP yang dikemudikan oleh HHSSH pada saat melintasi jalan Tikungan Pengemudi Mobil Kijang Innova tersebut mengambil jalur ke kanan dan langsung menabrak bagian samping kanan Sp.Motor Yamaha Vixion  dan terjadilah Laka Lantas Tabrak Samping," terang Vandu Marpaung. 


Akibat kejadian tersebut, pengendara Sepeda Motor dan penumpangnya terpental  dan mengalami luka  luka.


Selanjutnya Unit Kecelakaan Polres Samosir yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung ke TKP dan menolong korban untuk dibawa ke RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan. 


"Sesampainya di Rumah Sakit Hadrianus, pengendara Sp.Motor Yamaha Vixion telah meninggal Dunia dan penumpangnya dilakukan pertolongan Medis," pungkas Vandu Marpaung. 


(Gb-rijalDM)