Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu Sumut Sindir Masifnya Penyebaran Baliho PSI dan Kritik Penyebutan Politik Jalan Ninja Kita: 'Berarti Pembunuhan Berencana'

1 Des 2023 | 22:27 WIB Last Updated 2023-12-01T15:27:05Z

Ketua Bawaslu Sumut Sindir masifnya Penyebaran Baliho PSI dan Kritik Penyebutan Politik Jalan Ninja Kita: 'Berarti Pembunuhan Berencana'

GREENBERITA.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara melalui Ketua nya M Aswin Diapari Lubis melakukan kritik yang menyebutkan bahwa Politik adalah Jalan Ninja kita.


Tatkala sebelumnya memaparkan Serial Diskusi Pemilu Jadi Sumatera Utara dengan tema 'Masih Terjagakah Integritas Penyelenggara', di RedDoorz Premium Setia Budi Hotel Medan.


"Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia,red), Ninja adalah pembunuhan berencana, berarti Politik adalah pembunuhan berencana," ungkap Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara (Sumut), M Aswin Diapari Lubis, Minggu (19/11/2023).


Pada Diskusi yang diselenggarakan oleh Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Sumatera Utara yang bekerjasama dengan IWO dan Perwakum Sumut ini, Ketua Bawaslu Sumut juga menyinggung pemasangan Baliho PSI yang sampai ke desa-desa dan anak ranting.


"Kalah pengurus partai dalam menyebarkan luaskan baliho, partai itu sampai anak ranting ada, Kenapa? Ahh itu saudara saudara bisa membaca itu," ujar Aswin seakan menyindir lembaga tertentu.


Dirinya juga mengatakan bahwa terkait penyebutan Partai PSI menyebutkan bahwa dirinya adalah Partai Jokowi.


"Loh, yang didaftar di KPU adalah Partai PSI, bukan Partai Jokowi, Pemilu itu adalah mencerdaskan rakyat dan bukan membodohi rakyat," tegas Ketua Bawaslu Sumut M Aswin Diapari Lubis.


Simak selengkapnya pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,