Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Siantar Hadiri Hari Perempuan, Wapres Ma’ruf Amin: Kembangkan Talenta Sosial dan Politik

14 Nov 2023 | 17:07 WIB Last Updated 2023-11-14T10:07:39Z
Wali Kota Siantar Hadiri Hari Perempuan, Wapres Ma’ruf Amin: Kembangkan Talenta Sosial dan Politik 


GREENBEEITA.com-Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri Peringatan Hari Perempuan di Istora Senayan Jakarta, yang dibuka Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Selasa (14/11/2023). 


Kegiatan ini menghadirkan 7 ribu perempuan dari berbagai profesi, kalangan, dan usia.


Wapres Ma’ruf Amin meminta perempuan Indonesia terus mengembangkan talenta yang dimiliki di bidang sosial dan politik. Sebab pemikiran dan gagasan perempuan dalam ruang publik dibutuhkan demi kemaslahatan masyarakat. Geliat keterwakilan perempuan di panggung politik semakin terasa. Iklim demokrasi kita menyediakan peluang yang lebar bagi perempuan untuk ikut berkonsentrasi dalam pemilu. Melalui pilkada, cukup banyak perempuan terpilih sebagai kepala daerah.


Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati menjelaskan peringatan Hari Ibu untuk bangsa Indonesia bukanlah Mother’s Day, yang didasarkan momentum diselenggarakannya Kongres Perempuan pertama tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.


Terkait hal itu, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani menyampaikan apresiasi dan bangga atas keterlibatan perempuan dalam demokrasi dan pembangunan bangsa. Dalam pembangunan bangsa, peran strategis perempuan harus juga diperhatikan dan diperhitungkan, mengingat banyaknya tokoh nasional, pahlawan yang juga adalah perempuan. 


"Saya hadir juga sebagai mewakili perempuan-perempuan tangguh dari seluruh kalangan lintas profesi di Pematang Siantar," katanya.


dr Susanti pun berpesan, perempuan mampu mengemban peranan strategis di dalam pemerintahan. Ia juga menjelaskan perempuan merupakan sosok yang tangguh dan berdaya. Sosok yang menjadi penopang di setiap lini, baik keluarga, organisasi, bahkan pemerintahan.


dr Susanti mengaku terkesima banyaknya perempuan-perempuan tangguh hadir demi membangun kemajuan bangsa. Ia juga mengajak perempuan di seluruh Indonesia maupun di Kota Pematang Siantar agar terus mengembangkan talenta dalam segala aspek kehidupan. 



(Gb-rijalDM)