Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Pembuka Piala Dunia U-17, Indonesia Tahan Imbang 1-1 Ekuador

10 Nov 2023 | 21:32 WIB Last Updated 2023-11-10T14:32:29Z

Indonesia berhasil menahan imbang team sepakbola Amerika Latin Ekuador 1-1

GREENBERITA.com-  Usai sudah pertandingan Indonesia vs Ekuador di pertandingan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 dengan skor imbang 1-1.


Team Amerika Latin tersebut kebobolan lebih dahulu oleh gol Indonesia pada menit ke-22 lewat Arkhan Purwanto. Diawali serangan dari sisi kiri yang dibandung Riski Afrisal, bola kemudian dikirim ke depan gawang dan penjaga gawang Ekuador Loor gagal menggapai dan Arkhan dengan mudah mencocor bola untuk membawa Indonesia memimpin 1-0.


Namun Ekuador menyamakan skor 1-1 enam menit kemudian lewat Allen Obando. Dari sisi kanan, bola dikirimkan ke depan gawang dan ditanduk Obando dengan tanpa bisa dihalau Ikram Al Giffari.


Setelah melewati setengah jam laga, pertandingan relatif berjalan sengit di lini tengah dengan beberapa kali perebutan bola.


Gawang Indonesia sempat bobol pada menit ke-44 setelah Jair Collahuazo mencocor bola dari jarak dekat dalam situasi kemelut di kotak penalti. Ikram sempat menepisnya tapi malah masuk ke gawang.


Selebrasi Ekuador cuma bertahan sesaat setelah gol itu dianulir VAR, karena Collahuazo terjebak offside.


Di babak kedua, Ekuador nyaris saja unggul atas Indonesia di babak kedua Piala Dunia U-17 2023, setelah dua peluang terbuang sia-sia dalam kurun semenit.
Baru dua menit laga berjalan, gawang Indonesia nyaris bobol. Yang pertama dari upaya kapten Ekuador Michael Bermudez yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Bola bisa ditepis Ikram Al Giffari sebelum diamankan.


Tak lama kemudian pertahanan Indonesia kembali terbuka dan memudahkan Ekuador mendapatkan ruang tembak. Kali ini dari Keny Aroyo tapi masih melebar.


Ekuador memang lebih menguasai pertandingan selama lima menit awal, meski Indonesia sempat mencapai kotak penalti lawan sebelum dihentikan.


Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua di menit ke-90 dengan perpanjangan waktu 15 menit dengan skor akhir 1-1 untuk kedua kesebelasan.


(Gb-Ferndt01)