Notification

×

Iklan

Iklan

50 Putra Daerah Dilatih BPODT Sebagai LO para Raider Aquabike Jetski Championship di Danau Toba

24 Nov 2023 | 16:09 WIB Last Updated 2023-11-24T09:18:32Z

Ada 50 Putra Daerah Dilatih BPODT Sebagai LO para Raider Aquabike Jetski Championship di Danau Toba 

GREENBERITA.com- Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan memberikan dukungan kepada kegiatan Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba, yang berlangsung mulai tanggal 22-26 November 2023.


Pihaknya mengaku siap mendukung event Aquabike yang berlangsung di 4 (empat) Kabupaten Kawasan Danau Toba (Kabupaten Karo, Dairi, Samosir dan Toba) itu.


“Kita dari BPODT (Badan Pelaksana Otorita Danau Toba) bangga dan berterimakasih kepada 4 Kabupaten Penyelenggara yang telah mempersiapkan lokasi event Aquabike dan juga side-side event untuk menyemarakkan Aquabike. Jadi mari kita bersama-sama mempromosikan kejuaraan Jetski Internasional Aquabike agar menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Danau Toba, dan Kami mengajak seluruh masyarakat Danau Toba untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung selama perlombaan,” ujar Dirut BPODT ini.


Sementara itu, Kadiv Pemasaran Mancanegara BPODT Elfridanche Widya S Br Pardede menyatakan BPODT telah melakukan seleksi kepada Pemuda Pemudi Danau Toba.


"Kita telah merekrut 50 Volunteer/Liaison Officer dan lulus 46 orang untuk mendampingi para riders Aquabike selama proses balapan berlangsung. Para LO sudah kami latih agar mampu mendampingi dan memberikan pelayanan bagi para Riders terkait apa saja yang ingin Riders ketahui tentang Danau Toba," ujar Elfridanche Widya S Br Pardede.


Dirinya berharap dengan perhelatan balapan Jetski internasional Aquabike ini didukung oleh masyarakat sekitar Danau Toba agar perlombaan Aquabike bisa berjalan dengan lancar dan aman.


“Event Aquabike 2023 tersebut menjadi salah satu daya tarik wisata bertaraf internasional, maka diharapkan dapat mendorong pertumbuhan UMKM yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Se – Kawasan Danau Toba,” sambung Elfridanche Widya S Br Pardede.


Untuk diketahui bahwa Event Jetski ini digelar dengan 2 (dua) sesi, di mana setiap sesi dilaksanakan 35 menit diikuti 22 Pembalap Jetski dari berbagai negara, dimana ada 4 (empat) Peserta Pembalap yang berasal dari Indonesia serta 18 (delapan bekas) Pembalap berasal dari berbagai negara yang mengikutinya.


Simak pernyataan lengkap Elfridanche Widya S Br Pardede pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,