Notification

×

Iklan

Iklan

YBM PLN Salurkan Zakat Maal Untuk Yatim Dhuafa dan Fakir Miskin di Sekitar Proyek PLTA Asahan 3

6 Okt 2023 | 21:24 WIB Last Updated 2023-10-06T14:24:39Z

GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas saat menyerahkan santuna kepada yatim dhuafa dan fakir miskin yang digelar YBM PLN di sekitar proyek PLTA Asahan 3/foto : ist


GREENBERITA.com-Asahan || Tidak hanya berupaya menuntaskan pekerjaan infrastruktur ketenagalistrikan, PLN juga tak lupa melakukan kegiatan sosial, untuk memberi manfaat kepada masyarakat membutuhkan, khususnya di sekitar proyek.

Hal itu pula yang dikakukan PLN UIP SBU lewat kegiatan Penyerahan Zakat Maal dari Yayasan Baitul Maal (YBM) kepada 30 Yatim-dhuafa dan fakir miskin di Intake View Point PLTA Asahan 3 Desa Tangga Kecamatan Aek Songgongan, Kabupaten Asahan, Selasa, 3 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut General Manager UIP SUMBAGUT, Hening Kyat Pamungkas, Senior Manager Pertanahan, Perijinan dan Komunikasi UIP SUMBAGUT, Cokky Anthonius Feri Yuska B, Senior Manager Operasi Konstruksi II UIP SUMBAGUT, Anjar Sucahya, Manager Unit Pelaksana Proyek SUMBAGUT 4, Parlindungan , Team Leader Komisioning Sistem Pembangkit PUSERTIF, Ahmad Faizun, Staf Unit Pelaksana Proyek SUMBAGUT 4.

Sedangkan dari pihak stakeholder hadir Project Manager of Shimizu Adhikarya JO, Mr Sakai, Project Manager of Nippon Koei and Assosiate, Mr. Felix, Kepala Departemen Sipil & Jaringan Transmisi PT Inalum (Persero), Kusdaryanto, Kepala Sub Divisi Jasa ASA V - 2 Perum Jasa Tirta 1, Muhammad Aulia Arifalsafi, Camat Aek Songsongan, Panusunan Rambey, Camat Pintu Pohan Meranti, Josten Sihotang, Kepala Desa Humala Panjaitanndan BPD Desa Tangga, Kepala Desa Walter Siagian dan BPD Desa Meranti Utara.

Di momen itu, GM PLN UIP SUMBAGUT Hening Kyat Pamungkas menjelaskan bahwa santunan ini merupakan penyaluran zakat harta pegawai muslim (muzakki) dan berbagi kebahagiaan dengan mereka yang berhak atas zakat (mustahik) di kedua desa.

"Di samping itu kita berharap dan mohon doa agar cita-cita penyelesaian PLTA Asahan 3 bisa secepatnya terealisasi dan sistem ketenagalistrikan di sekitar proyek ini ke depannya semakin andal," ucapnya. (Aa)