Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Inggris: Chelsea Hajar Burnley 4-1, Ini Hasil Lengkap Laga Lainnya

8 Okt 2023 | 10:01 WIB Last Updated 2023-10-08T03:30:41Z

Chelsea menang te'ak 4 - 1 lawan Burnley

 

GREENBEEITA.com - Tim promosi Burnley menjamu Chelsea di Turf Moor pada pekan ke-8 Premier League 2023/2024, Sabtu (7/10/2023). Pertandingan Liga Inggris antara Burnley vs Chelsea ini berkesudahan dengan skor 1-4.


Sempat tertinggal oleh gol Wilson Odobert di menit 15, Chelsea membalikkan keadaan lewat bunuh diri Ameen Al Dakhil menit 42 dan penalti Cole Palmer menit 50. Chelsea lalu menjauh dengan gol Raheem Sterling menit 65 dan pemain pengganti Nicolas Jackson menit 74.


Burnley dipaksa menelan kekalahannya yang ke-6 (M1 S1 K6). Sementara itu, Chelsea, yang sebelumnya menundukkan tuan rumah Fulham 2-0, sukses meraih dua kemenangan beruntun untuk pertama kalinya di Premier League musim ini.


Dengan 4 poin, Burnley masih tercecer di papan bawah. Di lain pihak, Chelsea sekarang memiliki 11 poin (M3 S2 K3) dan terus menggeliat di papan tengah.


Selanjutnya, Burnley akan main tandang melawan Brentford (21/10/2023), sedangkan Chelsea akan menjamu Arsenal (21/10/2023).


Gol pembuka Burnley diawali sebuah serangan cepat dari sisi kanan. Menerima operan terobosan dari sayap, Lyle Foster membawa bola ke tengah. Meski di-pressing Thiago Silva, Foster masih bisa mengirim operan ke Odobert.


Odobert lalu mengecoh Marc Cucurell dan menjebol gawang Robert Sanchez dengan tembakan kaki kirinya. Itu adalah shot pertama Burnley dalam laga ini, tapi langsung berbuah gol.


Chelsea bisa menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Al Dakhil. Gol bunuh diri itu tercipta setelah Al Dakhil membelokkan crossing Sterling yang datang dari sisi kiri ke gawangnya sendiri.


Di awal babak kedua, Chelsea berbalik memimpin melalui sebuah gol penalti. Penalti itu diberikan setelah Vitinho dinilai melanggar Sterling di area terlarang. Palmer maju sebagai algojo dan menunaikan tugasnya dengan baik. Itu adalah gol perdana Palmer untuk Chelsea.


Setelah berperan vital dalam dua gol pertama Chelsea di laga ini, Sterling akhirnya ikut mencatatkan nama di papan skor. Menerima operan terobosan Conor Gallagher, Sterling menaklukkan kiper James Trafford untuk membawa Chelsea unggul 3-1.


Jackson, yang sebelumnya masuk menggantikan Armando Broja di awal babak kedua, kemudian menambah derita Burnley. Sterling berakselerasi di sayap kiri, lalu mengirim bola ke Palmer di sisi kanan. Palmer menggulirkan bola ke Jackson yang berada di depan gawang. Jackson mengecoh satu pemain Burnley, kemudian mencetak gol untuk mengubah skor jadi 4-1.


Liga Inggris telah memasuki pekan kedelapan, beberapa tim telah bertanding, salah satunya adalah Manchester United dan Chelsea.


Manchester United dan Chelsea berhasil meraih kemenangan menghadapi lawannya, mereka sukses membawa pulang poin penuh, walaupun tertinggal terlebih dahulu.


Manchester United yang menjamu Brentford berhasil membawa pulang poin penuh, Setan Merah menang dengan skor 2-1.


Sejatinya Manchester United tertinggal terlebih dahulu oleh Brentford, melalui gol yang diciptakan oleh Mathias Jensen menit 26. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama selesai. 


Dibabak kedua, Manchester United sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1, McTominay menjadi pahlawan pada laga tersebut dengan dua golnya di masa injury time.


Sementara itu, Chelsea yang bertandang ke markas Burnley sukses memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 4-1.


Tottenham naik kepuncak klasemen setelah sukses mengalahkan tuan rumah Luton Town dengan skor tipis 1-0.


Berikut hasil liga Inggris tadi malam

Luton Town vs Tottenham: 0-1


Burnley vs Chelsea: 1-4


Everton vs Bournemouth: 3-0


Fulham vs Sheffield: 3-1

[8/10 10.28 AM] Amier: Manchester United vs Brentford:2-1



Crystal palace vs Nottingham:


Demikian ulasan tentang hasil Liga Inggris tadi malam.

( GB-RDM)