Notification

×

Iklan

Iklan

CHS Kirim Pesan Kematian Pakai Roblox Korban Ternyata Putra Perwira TNI

28 Sep 2023 | 18:21 WIB Last Updated 2023-09-28T11:21:53Z
Ilustrasi pesan melalui Roblox para gamers


GREENBERITA.com - Polisi menemukan pesan kematian yang dibuat CHS. Leonardus mengatakan CHS merupakan seorang gamer dan menulis pesan itu di dalam status akun gim online Roblox.


"Jadi, korban ini hobinya memang gamer. Mengecek akun Roblox korban karena ditemukan status di Roblox korban, bertuliskan 'Hi if you see this, I'm probably already dead'," ujar Leonardus kepada wartawan, Rabu (27/9).


Seorang remaja berinisial CHR (16) ditemukan tewas terbakar di Pos Spion Ujung Landasan 24 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (24/9) malam.

Tentara dan polisi langsung menyelidiki insiden itu usai kabar tersebar luas. Berikut fakta-fakta tewasnya remaja di Lanud Halum Perdanakusuma


Mayat pemuda yang mati terbakar itu diduga anak dari seorang perwira menengah (pamen) TNI AU. Informasi itu dibenarkan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.



"Benar," kata Fadjar Senin (25/9).


Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama Adrian P Damanik juga membenarkan informasi itu. Namun ia belum membeberkan kronologi peristiwa.


"Betul dan masih dalam proses penyelidikan," kata Adrian.


Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata mendapatkan sejumlah barang bukti sebilah pisau saat melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).


"Satu bilah pisau, satu pasang sandal berwarna biru, satu baju bekas terbakar dan satu celana bekas terbakar," ucap Leonardus dalam konferensi pers di Mapolres Jaktim, Jakarta, Selasa (26/9).


Selain itu, pihaknya juga menemukan barang bukti lain berupa satu map bekas terbakar, tiga kantong serpihan atau abu bekas terbakar, dan satu buah tutup botol berwarna merah.


RS Polri Kramat Jati menemukan bekas luka di bagian dada. Menurut Kepala RS Polri Brigjen Hariyanto, ada enam luka di dada yang mengakibatkan pendarahan di rongga perut.


"Ada luka di dada, luka seperti sayatan atau bacokan ya. (Mengakibatkan) ya, jadi dia ada pendarahan di rongga perutnya. Ada enam luka di dada, tiga kanan, tiga kiri," kata Hariyanto saat dihubungi, Selasa (26/9).


Dansatpom TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Made Oka Darmayasa mengatakan lokasi itu sejatinya bukanlah area yang bisa dilewati sembarang orang.


"Untuk lokasi, Pos Spion di Ujung Landasan 24 Halim Perdanakusuma, itu merupakan daerah Ring 1. Jadi tidak ada sembarang orang yang bisa lewat situ," ujar Okq dalam konferensi pers bersama Polres Jakarta Timur, Jakarta, Selasa (26/9).


Leonardus mengatakan CHR bersekolah di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma dan disebut anak kebutuhan khusus atau disabilitas. Saat ini pihaknya kesulitan memeriksa orang tua korban.


"Terkait dengan kebutuhan khusus, ini juga masih kita lakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi, karena hingga saat ini kami masih kesulitan untuk memeriksa saksi dari pada orang tua. Mungkin yang lebih banyak mengetahui adalah orang tua," ujar kata dia.

(GB-RizalDM)