Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Diberikan Kehormatan oleh Taman Hewan Pematang Siantar Beri Nama Seekor Tapir Asia

23 Agu 2023 | 17:24 WIB Last Updated 2023-08-23T10:33:38Z


Wali Kota Diberikan Kehormatan oleh Taman Hewan Pematang Siantar Beri Nama Seekor Tapir Asia



GREENBERITA.com - Pemberian nama tersebut dilakukan langsung di kandang Tapir Asia (Malayan Tapir) atau Tapirus Indicus Taman Hewan Pematang Siantar, Jalan Gunung Simanuk-manuk Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (23/08/2023) siang.



Di Taman Hewan, dr Susanti disambut Manajer Taman Hewan Pematang Siantar Bayu Anggriawan dan drh Haminuddin beserta staf. Selanjutnya, dr Susanti diajak menuju kandang Tapir Asia yang berada di kawasan ujung lokasi Taman Hewan.



dr Susanti sempat masuk ke kandang Tapir Asia dan berada dalam jarang hanya satu meter dengan hewan yang induknya bernama Sherly dengan pejantan bernama Bili. Saat itu, Tapir berbulu hitam putih itu terlihat tenang. 



Dalam kesempatan tersebut, drh Haminuddin dan manajer Bayu menerangkan tentang Tapir Asia tersebut. Disebutkan, Tapir Asia itu lahir di Pematang Siantar, 24 Februari 2023. 



Menurut drh Haminuddin, Tapir yang berada di hutan kerap diburu karena bentuknya menyerupai Babi Hutan. Hal itulah yang membuat Tapir semakin langka, dan dikhawatirkan punah.



Selanjutnya, dr Susanti menempelkan papan bertuliskan Susanti di kandang hewan tersebut sebagai tanda Tapir tersebut resmi diberi nama Susanti.



dr Susanti mengatakan, ia sengaja memberikan nama Susanti kepada Tapir tersebut sebagai bukti dirinya ikut menjaga dan memelihara hewan yang langka. Dengan harapan Tapir tersebut bisa tumbuh dan berkembang dengan baik dan kemudian berkembang biak.



“Merupakan kehormatan bagi saya diminta memberikan nama kepada hewan yang langka,” kata wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar itu.



Selanjutnya, dr Susanti menandatangani sertifikat pemberian nama hewan.



Sebelumnya, Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH pernah memberikan seekor Elang Laut  kepada pihak Taman Hewan Pematang Siantar, dan selanjutnya Elang Laut tersebut diberi nama Izal.

Turut mendampingi dr Susanti, Staf Ahli Wali Kota Dra Happy Oikumenis Daely, Kepala Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Drs L Pardamean Manurung MAP, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Esra Eduward Sinaga SH MH , Camat Siantar Barat Herwan Saragih, Lurah Teladan.

(GB-RizalDM)