Notification

×

Iklan

Iklan

Segera, KMP Sumut Berlakukan Tiket Online di Lintasan Tigaras-Simanindo

5 Agu 2023 | 10:32 WIB Last Updated 2023-08-05T03:32:39Z

Segera, KMP Sumut Berlakukan Tiket Online di Lintasan Tigaras-Simanindo



GREENBERITA.com - Guna memudahkan para wisatawan dan masyarakat melakukan penyeberangan di lintasan Tigaras-Simanindo, PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU) yang mengoperasikan KMP Sumut I dan II akan segera memberlakukan pembelian tiket secara online

Rencana pemberlakuan pembelian tiket secara online di lintasan Tigaras-Simanindo.



Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Transportasi PT. Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU) KMP Sumut Rama Tresna melalui sambungan selulernya, Jumat 04 Agustus 2023.



Rama Tresna menjelaskan, penerapan tiket online ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna jasa penyeberangan di Lintasan Tigaras menuju Simanindo dan sebaliknya.



“Saat ini proses website KMP Sumut. com sudah mencapai 90persen, tim it juga terus bekerja untuk menyempurnkan perangkat agar dapat diakses menggunakan handphone android agar pertengahan September 2023 dapat diterapkan


Dalam pengoperasiannya, Kata Rama nantinya penumpang yang sudah melakukan pembelian tiket online dan sudah melakukan pembayaran akan menerima qr code dan tinggal ditunjukkan ke petugas untuk masuk ke kapal. 


“Tiket online ini akan melaui diberlakukan September mendatang dan pembeli tiket online ini diharapkan pengguna jasa penyeberangan dapat mengatur waktu perjalanan yang lebih matang dan bisa menyiapkan waktu kedatangan lebih awal,” ujar

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (KSOPP) Danau Toba Rijaya Simarmata.


Dia menyambut baik peningkatan layanan yang dilakukan PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU) melalui penyediaan layanan pembelian tiket kapal secara online.   


Peningkatan layanan melalui digitalisasi mau tidak mau harus kita lakukan secara bersama-sama agar masyarakat dan para wisatawan semakin merasa aman dan nyaman ketika berlibur ke kawasan Destinasi Pariwisata Danau Toba,” kata Rijaya Simarmata.



Dia juga mengatakan, dengan adanya pembelian tiket secara online, masyarakat kini bisa membeli tiket jauh-jauh hari dan dapat merencanakan perjalanannya dengan baik terlebih lagi tol Tebing-Siantar akan segera tersambung.



“Dengan beroperasinya tol Tebing-Siantar, tentunya akan semakin meningkatkan minat masyarakat dan wisatawan untuk belibur ke  kawasan Destinasi Pariwisata Danau Toba dengan menyeberang melalui lintasan Tigaras-Simanindo,”ucapnya 


(Gb-Karmel)