Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Serta Pejabat Daerah Terima Kuliah Umum Gubsu Saat Kunker Sibolga

1 Agu 2023 | 21:13 WIB Last Updated 2023-08-01T14:14:45Z

Gubsu dengar cuhat guru honorer saat selesai beri Kuliah Umum di Sibolga
GREENBERITA.com - Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi mendarat di Bandara FL Lumbang Tobing di Pinangsori jam 13.00 pada hari Selasa (1/8/2023).


Kedatangan Gubernur Sumatra Utara ini dalam rangka kunjungan kerja ke Sibolga. 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melakukan serangkaian kunjungan kerja di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah. 


Gubsu tiba di kota ikan  itu pada Selasa (1/8/2023) sekitar pukul 13.00 wib dengan menggunakan pesawat dari Bandara Kualanamu.


Sesampai di Sibolga, Edy Rahmayadi beserta Ketua Tim Penggerak PKK Sumut, Nawal Lubis berkunjung ke rumah Afifi Lubis, pejabat tenaga ahli utama fungsional Inspektorat Sumut yang juga merupakan tokoh masyarakat Sibolga. Rombongan dijamu makan siang bersama oleh tuan rumah.


Dari lokasi itu, Edy Rahmayadi dan rombongan menyeberang ke Kantor Korem  023 Kawal Sumadera yang hanya berjarak sekirar 300 meter.


Edy Rahmayadi dijadwalkan menyampaikan kuliah umum kepada sejumlah mahasiswa dan pejabat daerah di kantor Korem itu. Selanjutnya Edy akan menghadiri peringatan 1 Muharram yang dilaksanakan pengurus Wilayah Muhammadiyah, Sibolga dan Tapanuli Tengah.


Walikota Sibolga, Danrem 023 Kawal Samudera, Dandim, Danlanal Sibolga, dan Kapolres tampak menyambut kedatangan Edy Rahmayadi di kota itu. Edy Rahmayadi akan menginap semalam karena akan menghadiri kegiatan sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Sibolga.


Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), di Kota Sibolga.

Gubsu Edy mengawali kegitan dengan memberikan kuliah umum kepada ratusan Mahasiswa, di Aula Sasana Gupala Makorem 023 Kawal Samudera. 


Dalam kunjungannya, Gubsu Edy mengawali kegitan dengan memberikan kuliah umum kepada ratusan Mahasiswa, di Aula Sasana Gupala Makorem 023 Kawal Samudera. 


Pada pertemuan itu, Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) disuguhkan materi seputar capaian pembangunan untuk Sumut Bermartabat.


Gubsu, juga memotivasi para Mahasiswa untuk membekali diri mengahadapi perkembangan dan kemajuan teknologi di masa akan datang.


"Kalau kalian (Mahasiswa) masih sama kadar ilmunya dengan apa yang saya miliki saat ini, pada masa 30 hingga 40 tahun ke depan, kalian akan tersingkir dan tak mampu bersaing," pesannya, Selasa (1/8/2023).



Selain memberikan kuliah umum, Gubsu Edy juga mendengarkan aspirasi dari sejumlah Mahasiswa yang turut hadir.


Usai dari Sibolga, Edy Rahmayadi akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Sipirok, Tapanuli Selatan dan Padangsidempuan. 


Selama berada di daerah, Edy terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya mendukung gerak pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Ia juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan public dan transparansi.


Selama masa kepemimpinan Edy Rahmayadi, sistem pelayanan public dan semangat transparansi di Provinsi Sumut semakin baik. 


Terbukti pada tahun ini Pemerintah provinsi kembali mendapat penghargaan dari Ombudsman Sumut terkait pelayanan public. 


Bahkan selama masa kepemimpinan Edy Rahmayadi, sejak 2019 Provinsi Sumut mendapat lebih dari 80 penghragaan terkait tata Kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

(GB-RizalDM) 

Sumber: sumutpemrov.go.id, google