Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Ini Final Sepakbola Bupati Samosir Cup, Dukung Nainggolan Fc atau Antap FC?

18 Agu 2023 | 09:32 WIB Last Updated 2023-08-18T02:32:52Z

Partai Final antara ANTAP Fc melawan Nainggolan Fc guna memperebutkan juara pertama dan Piala Turnamen Sepakbola Piala Bupati Samosir 2023

GREENBERITA.com- Pertandingan Sepak Bola Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023 memperebutkan Piala Bupati Samosir dan hadiah total Rp 100 juta dan telah berlangsung dari 04 Mei sampai dengan 18 Agustus 2023 lalu, akhirnya memasuki babak Final.


Perhatian masyarakat Samosir hari ini, Jumat 18 Agustus 2023 akan tertuju kepada partai Final antara ANTAP Fc melawan Nainggolan Fc guna memperebutkan juara pertama dan Piala Turnamen Sepakbola Piala Bupati Samosir dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-78.


"Untuk memperebutkan juara ketiga, akan bertanding team kesebelasan ANTAP Fc vs NAINGGOLAN FC di Tanah Lapang Pangururan mulai pukul 15 Wib," ujar Bendahara Panitia Dolly Naibaho.


Dirinya menghimbau para penonton untuk hadir lebih segera untuk mendapatkan posisi terbaik guna melihat pertandingan yang menarik ini.


"Dan kami himbau seluruh pemain dan penonton untuk tetap menjaga ketertiban, mari kita jaga semangat fair play dan saling menghargai sesama pemain dan penonton," pinta Dolly Naibaho.


Sebelumnya pada pertandingan Minggu lalu, pada perebutan tempat ketiga yang disaksikan langsung oleh Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Wakil Bupati Dairi Jimmy Sihombing mempertandingkan team kesebelasan Hartop Fc yang berhasil mengalahkan Taruna99 Fc dengan skor 3-0 untuk kemenangan Hartop FC, pada Minggu, 13 Agustus 2023.


Dengan demikian, Hartop FC berhak medali perunggu pada Piala Bupati Samosir ini dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.


Turnamen Piala Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ini diikuti 20 klub dari 9 Kecamatan se-Kabupaten Samosir itu. Ketika pembukaan turnamen, Vandiko Gultom bersama Forkopimda memberikan kustom bola dan bola kepada masing-masing tim. 


"Pada pertandingan final nanti, saya akan hadir bersama Anggota DPR RI Lamhot Sinaga serta seluruh masyarakat Samosir yang saya kasihi dan menyukai pertandingan sepakbola," tegas Bupati Samosir Vandiko Gultom.


Dirinya menyambut baik dan mendukung terlaksananya Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023. Disebutkan, terlaksananya kegiatan atas usulan penggiat olahraga sepakbola yang merindukan adanya kompetisi tingkat Kabupaten Samosir.


"Saya sebagai parhobas Samosir sangat memperhatikan peningkatan prestasi olahraga di Samosir termasuk Sepakbola, bahkan kita telah membangun sarana prasarana seperti GOR Kabupaten Samosir. Banyak atlet unggulan Samosir yang diambil daerah lain akibat kurangnya sarpras. Maka dengan adanya sarpras berupa GOR, olahraga di Kabupaten Samosir akan semakin maju," kata Vandiko ketika itu.


Sementara Ketua Panitia Oloan Naibaho menyampaikan apresiasi terhadap Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom serta para sponsor yang mendukung sepenuhnya acara ini.


"Panitia mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI Lamhot Sinaga dari Fraksi Partai Golkar dan Martin Manurung dari Fraksi Nasdem serta Koperasi Makmur Mandiri dan seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya event sepakbola ini," tegas Dolly Naibaho.


Pada pertandingan ini, diperkirakan ribuan penonton memadati lapangan kebanggaan masyarakat Pangururan dan untuk menyaksikan pertandingan ini dengan nyaman, Marcopolo Kafe menyediakan tempat strategis dengan hidangan kopi hangat dan Snack nikmat tiada tara.


(Gb-Ferndt01)