Notification

×

Iklan

Iklan

Balita Nayara Tambunan Hilang, Sang Nenek: Kami Duga Diculik, Bantu Kami Menemukannya

15 Jul 2023 | 20:40 WIB Last Updated 2023-07-15T13:43:53Z

Nayara Tambunan, Hilang 3 hari Diduga Diculik 

GREENBERITA.com- Seorang Balita bernama Nayara Tambunan berusia 1 tahun 9 bulan dilaporkan hilang dari penjagaan orang tua nya sejak tiga hari yang lalu.


Hal itu dibenarkan oleh Ibunda Nayara, Wiranti Simanjuntak didampingi Ayah Nayara Dolok Cristo Tambunan yang beralamat di Huta I Hatunduhan Nagori Saribuasih Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun. 


"Benar , anak kami telah hilang sejak 3 hari yang lalu dan ketika hilang berpakaian baju lengan panjang berwarna pink," ujar Ibunda Nayara, Wiranti Simanjuntak kepada greenberita pad Sabtu, 15 Juli 2023.


Nayara Tambunan yang merupakan cucu dari Tumborina Sidabutar yang merupakan Ketua Paronauli di Samosir.


"Benar, cucu saya telah hilang selama tiga hari dan keluarga memohon bantuan dari masyarakat untuk membantu menemukannya," mohon Tumborina.


Menurut Tumborina, peristiwa hilangnya Nayara terjadi pada Rabu, 12 Juli 2023, di rumah keluarga di Jalan Besar Pasir Mandoge Huta I Hatunduhan Nagori Saribu Asih Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun. Nayara, yang berusia belasan tahun, hilang sekitar pukul 15.15 WIB.


"Cucu saya tersebut masih berada di dekatnya pada pukul 14.00 Wib, setelah makan siang bersama, saya merasa letih dan meminta anak perempuan saya Wiranti Simanjuntak untuk membawa Nayara ke ruang tamu agar dapat bermain, namun Nayara tiba-tiba menghilang dari pandangan kami dan tidak kelihatan lagi," jelas Tumborina Sidabutar.


Nayara Tambunan hilang terakhir pakai Baju pink lengan panjang 

Tumborina pun mencari-cari cucunya dan merasa terkejut saat menyadari bahwa Nayara telah hilang dari rumah mereka.


Tumborina Sidabutar mengungkapkan, saat Nayara hilang, dia merasakan firasat buruk. Dia mendengar suara dari sekitar pagar, seolah ada seseorang masuk ke dalam rumah. Ketika dia keluar dari kamar, dia bertanya kepada Wiranti tentang keberadaan Nayara, tetapi mereka sadar bahwa cucunya sudah tidak ada di ruang tamu.


"Kami duga cucu saya ini diculik, kami mohon bantuan semua pihak untuk menemukan nya," pinta Tumborina Sidabutar.


Keluarga Tambunan segera melaporkan kejadian ini ke perangkat desa setempat, yang kemudian melibatkan pihak kepolisian. Tumborina dan keluarga juga mencurigai adanya pihak lain yang terlibat dalam menghilangkan Nayara dari halaman rumah mereka. Mereka telah memberikan beberapa nama dan nomor telepon yang mencurigakan kepada polisi untuk membantu dalam penyelidikan.

Nenek Nayara, Tumborina Sidabutar berharap cucunya dapat ditemukan kembali

Nayara Tambunan adalah cucu pertama dari Tumborina Sidabutar dari menantu nya Dolok Christo Tambunan dan putrinya Wiranti Simanjuntak. 


"Keluarga tidak ada perselisihan atau masalah yang berlarut-larut antara Wiranti dan Dolok sebelum peristiwa ini terjadi dan saya mencurigai bahwa Wiranti mungkin telah dihipnotis sesaat sebelum Nayara menghilang," duga Tumborina.


Saat ini, keluarga dan masyarakat setempat terus melakukan pencarian intensif untuk menemukan Nayara. Mereka sangat mengharapkan bantuan dari masyarakat luas dalam menemukan keberadaan Nayara yang sangat dicintai. Meskipun telah berlalu tiga hari, belum ada petunjuk yang jelas tentang keberadaan Nayara.


"Apabila ada informasi atau keterangan yang dapat membantu dalam penyelidikan ini, masyarakat diminta untuk segera melaporkannya kepada pihak berwenang atau kepada saya di nomor 0812 6659 0113," pungkas Tumborina Sidabutar.


(Gb-Santri 02)