Notification

×

Iklan

Iklan

Video: Gandeng PMI, Polres Samosir Gelar Aksi Donor Darah rayakan HUT Bhayangkara ke-77

15 Jun 2023 | 15:56 WIB Last Updated 2023-06-15T08:56:16Z

 

Wakapolres Samosir Kompol Saut T Panggabean, SH.MH

GREENBERITA.com- Menyambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Samosir Menggelar Aksi Kemanusiaan yaitu Donor Darah pada Senin, 12 Juni 2023 DI Aula Wira Satya Mako Polres Samosir

Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 Yang diperingati setiap 1 Juli 2023 ini Mengambil Thema POLRI PRESISI Untuk NEGERi Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.


Pelaksanaan Donor Darah di Aula Wira Satya Mako Polres Samosir diikuti Pendonor sebanyak seratus dua puluh delapan Orang Personil Polres Samosir dan Polsek Jajaran.


Hadir pada kegiatan donor Darah tersebut Kapolres Samosir AKBP YOGIE HARDIMAN, Perwira penghubung Kodim 0210 / TU untuk Kabupaten Samosir Kapten Infantri G Sebayang dan Kepala Lapas Pangururan Krisman Zaluwu.


Aksi Donor Darah Polres Samosir ini difasilitasi oleh PMI Samosir dan PMI Siantar yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Samosir dokter gigi Subarta Sagala dan Sekretaris PMI Samosir Fernando Sitanggang.


Kegiatan Donor Darah dimulai dari Pukul 08.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib serta berhasil mengumpulkan seratus sembilan belas kantong darah dengan 350 CC darah per kantongnya.


Dari seratus sembilan belas Kantong darah tersebut diperoleh dari  Personil Polri sebanyak sembilan puluh satu kantong darah, Personil TNI sebanyak sepuluh kantong darah, Staff Pemkab Samosir sebanyak delapan kantong darah, Staff BPN sebanyak tiga kantong darah, Jurnalis satu kantong darah dan warga umum sebanyak tujuh kantong darah.


Pada sambutannya, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman mengatakan Terimakasih sembari menyatakan bahwa setetes darah yang disumbangkan bisa sangat berarti bagi orang lain dan menjadi amal ibadah bagi semua yang mendonorkan darahnya.


Simak tayangan lengkap nya pada YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini.,