Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Samosir Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Ops Ketupat Toba, Kapolres: Perlu Kehati-hatian Pengemudi di Tele

12 Apr 2023 | 17:24 WIB Last Updated 2023-04-12T10:24:55Z
Rapat koordinasi lintas Sektoral di Aula Kantor Bupati Samosir, (12/04/2023)


GREENBERITA.com - Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pengunjung maupun wisatawan yang akan berlibur ke Objek wisata Kabupaten Samosir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Samosir melakukan rapat koordinasi lintas Sektoral di Aula Kantor Bupati Samosir, Rabu 12 April 2023.


Dalam sambutannya, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, SIK, MH menyampaikan bahwa di kawasan Tele sangat rawan kecelakaan dikarenakan jalan menurun dan menikung, sehingga menghimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat melintasi Tele.


"Keahlian pengemudi dibutuhkan ketika melewati kawasan objek wisata Tele dan juga diminta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Samosir untuk menyediakan alat berat di lokasi rawan longsor dan menyediakan mobil derek," ujar Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman.


Mewakili Bupati Samosir, Pj. Sekertaris Daerah Samosir Drs. Waston Simbolon berharap agar pengelola angkutan penyeberangan maupun perusahaan penyedia jasa penyeberangan yang ada di Danau Toba meningkatkan pelayanan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan dan pengunjung yang akan menyeberang


"Selain memberikan pelayanan prima kepada wisatawan dan pengunjung yang akan menyeberang, pengelola angkutan penyeberangan juga diminta melayani penumpang sampai antrian kenderaan habis di pelabuhan dengan tetap mengutamakan kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang,"ujar Waston Simbolon.


Waston Simbolon juga meminta pengelola angkutan penyeberangan jasa transportasi angkutan Danau supaya melakukan koordinasi yang baik dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir dan jajaran Kepolisian Resort Samosir demi memperlancar moda transportasi di Danau Toba 


"Kepada pengelola Stasiun pengisian bahan bakar (BBM) juga diminta agar memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung dan wisatawan agar melakukan pengisian bahan bakar dengan mengutamakan pengendara mobil dan roda dua," tambah Waston Simbolon.


"Jangan melakukan pengisian bahan bakar mengutamakan yang berjeregen tapi harus mengutamakan pengisian bahan bakar kepada pengendara mobil maupun sepeda motor," pintanya lagi.


Waston juga memerintahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan segera melakukan koordinasi dengan para Camat dan kepala Desa.


"Agar aktif melakukan pengawasan disetiap objek wisata dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.


Tampak Hadir,Kepala Dinas Perhubungan Samosir Laspayer Sipayung, Kepala Dinas Perindustrian Samosir Rista Sitanggang, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Samosir Tetti Naibaho dan sejumlah Kepala Dinas yang terkait termasuk perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika Samosir


Rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan OPS ketupat Toba 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2023 tersebut juga dihadiri pengelola Kapal KMP Tao Toba, pengelola KMP Sumut (PPSU) pengelola Stasiun pengisian bahan bakar (BBM) dan lain-lainnya.


Rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan OPS ketupat Toba 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2023 tersebut dihadiri Pj. Sekertaris Daerah Samosir Drs. Wilson Simbolon, Ketua DPRD Kabupaten Samosir Sorta Ertaty Siahaan, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman dan Kasdim 0210/TU Tapanuli Utara HS. Butarbutar.


Selain itu, rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan OPS ketupat Toba 2023 tersebut juga dihadiri General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Heru Wahyono didampingi Menajer Operasional PT ASDP Indonesia cabang Danau Toba Juliansyah dan KSOPP Danau Toba dan perwakilan BMKG Tapanuli Utara. 


(Gb-Karmel07)