Notification

×

Iklan

Iklan

Hore, Samosir Akan jadi Tuan Rumah Event Aquabike World Championship 2023

4 Apr 2023 | 21:23 WIB Last Updated 2023-04-04T14:26:25Z
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Deputi Kemenko Marves Odo RM. Manuhutu lakukan survey dan monitoring homologasi persiapan Event Aquabike World Championship


GREENBERITA.com- Danau Toba di kawasan perairan Kabupaten Samosir dipercaya bakalan menjadi tuan rumah Event Aquabike World Championship pada November 2023 mendatang.


Hal tersebut terungkap ketika Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST bersama Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo RM. Manuhutu dan Perwakilan KL, BMKG, BPTD, KSOPP Danau Toba melakukan survey dan monitoring homologasi untuk persiapan Event Aquabike World Championship di Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, pada Selasa 04 Maret 2023.


Dalam pernyataannya, Deputi  Odo RM. Manuhutu menyampaikan bahwa  event Aquabike World Championship direncanakan digelar di Danau Toba pada minggu pertama November 2023.


"Kita upayakan event ini akan berlangsung sesuai rencana, karena sesuai arahan dari Bapak Menteri Kemenko Marves, bahwa tahun ini harus ada lagi even Internasional di Danau Toba", ujarnya.


Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan Pemerintah Kabupaten Samosir sangat mendukung pelaksanaan even kejuaraan dunia ini. 


"Tentunya, akan semakin mengenalkan Danau Toba ke seluruh dunia khususnya Kabupaten Samosir dan memberi efek positif terhadap perekonomian lokal," tegas Vandiko Gultom.


Turut hadir pada kesempatan tersebut Direktur Marketing InJourney Maya Watono, Asisten II Hotraja Sitanggang, SAB Lamhot Nainggolan, Kadis Dikpora Jhonson Gultom, Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung, Camat Simanindo Hans Sidabutar.


(Gb-Ferndt01/reel)