Notification

×

Iklan

Iklan

Terbukti Hasilkan Panen Lebih, Pastor Sabat Nababan dan Pantas Sinaga Ajak Petani Pakai Pupuk Organik

3 Mar 2023 | 09:16 WIB Last Updated 2023-03-03T02:16:24Z

Pastor Paroki Tomok, Pastor Sabat Nababan gencar melakukan terobosan dengan pengembangan pembuatan pupuk organik kepada para petani 


GREENBERITA.com- Ditengah kesibukannya melakukan pelayanan sebagai Pastor Paroki Santo Antonio Claret Tomok, Pastor Sabat Nababan terus melakukan terobosan dengan melakukan pengembangan pembuatan pupuk organik kepada para petani ditengah umat.


Ketergantungan para petani kepada pupuk kimia yang terbukti merusak tanah dan lingkungan serta menghasilkan produk yang kurang higienis, menjadikan tekad Pastor Sabat Nababan turun ketengah masyarakat meyakinkan petani untuk memakai pupuk organik produksi nya yang dari segi harga sangat terjangkau masyarakat petani.


Hal tersebut terlihat ketika Pastor Sabat Nababan bersama Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga melakukan kunjungan ke Desa Sipinggan Lottung Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir pada 10 Januari 2023 lalu.


"Selain dari segi harga sangat terjangkau petani, dari hasil panen pun kuantitas dan kualitas lebih baik serta tanah tetap terjaga dan lingkungan sekitar lebih baik," ujar Pastor Sabat Nababan.


Bagaimana perbincangan menarik yang disertai terstimoni petani tentang hasil panen dengan memakai pupuk organik, simak pada Video YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,