Notification

×

Iklan

Iklan

Telak, Manchester United Takluk 7-0 dari Liverpool di Anfield

6 Mar 2023 | 10:35 WIB Last Updated 2023-03-06T11:01:58Z


GREENBERITA.com - Liverpool membantai habis-habisan Manchester United pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 musim 2022-2023. The Reds berhasil menjebol gawang Setang Merah sebanyak tujuh kali tanpa ada balasan sedikit pun.
Padahal Manchester United (MU) begitu digdaya selama sepekan terakhir. 

Mereka berhasil meraih Carabao Cup, mendepak Barcelona dari Liga Europa dan lolos ke perempatfinal Piala FA.

MU gagal mewujudkan target kemenangan dan harus pulang dengan tangan hampa saat bertemu Liverpool dalam lanjutan pertandingan yang dihelat di Anfield, Minggu (5/3/2023).


 

The Red Devils takluk dengan skor telak 7-0. Cody Gakpo membuka keunggulan di menit ke-43. Tuan rumah tampil menggila di paruh kedua dan mencetak enam gol tambahan melalui Mohamed Salah serta Darwin Nunez yang masing-masing mencetak dua gol. 



Gakpo kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50. Satu gol terakhir dilesakkan Roberto Firmino di menit ke-88.

 

Seusai pertandingan, Bruno Fernandes menjadi pemain MU yang pertama yang buka suara. Gelandang berpaspor Portugal itu mengaku kecewa, namun juga meminta rekan-rekan setimnya untuk segera bangkit dan melupakan kekalahan ini.

 




"Jelas, kekalahan ini benar-benar membuat kami frustrasi, kecewa dan sedih. Ini adalah hasil yang buruk. Sebelum pertandingan, tim datang dengan pola pikir yang berbeda. Saya pikir MU juga tampil cukup baik di babak pertama. Kami menciptakan banyak peluang dan mengontrol jalannya laga, sebaliknya, Liverpool tidak banyak memiliki peluang," ujar Bruno.

 

"Lalu di babak kedua, MU tidak berada pada level yang seperti biasanya. Kami terlalu banyak memberikan ruang pada lawan. Mereka juga berhasil memanfaatkan situasi serangan baiik, kami pun sebenarnya tahu seberapa besar ancaman mereka dari sana," lanjutnya.


 

"Ya, saya dan rekan-rekan setim tidak berada pada level terbaik dan tahu bahwa sesungguhnya MU bisa menampilkan performa yang jauh lebih bagus. Kini kami harus fokus ke pertandingan berikutnya dan kembali meraih hasil maksimal," urai pemain berusia 28 tahun itu.



Kekalahan atas Liverpool jelas menjadi hal yang merugikan bagi skuad asuhan Erik ten Hag, walau tetap menempati posisi tiga klasemen sementara, mereka gagal memperlebar jarak poin dengan Tottenham Hotspur yang di partai sebelumnya takluk dari Wolves dengan skor 1-0.



Setelah kekalahan ini, para pemain MU akan mengalihkan fokus ke kompetisi Liga Europa, mereka sudah ditunggu Real Betis di leg pertama babak 16 besar, Jumat (10/3) dinihari WIB.


HASIL PERTANDINGAN LIGA INGGRIS LAIN NYA :