Notification

×

Iklan

Iklan

Ajak Bermain, Yayasan PTP juga Berbagi Makanan Bergizi untuk Anak di SDN 2 Parsaoran I Samosir

12 Mar 2023 | 17:44 WIB Last Updated 2023-03-12T10:44:12Z

Yayasan PTP berbagi Makanan Bergizi untuk Anak Sekolah SDN 2 Parsaoran I Kecamatan Pangururan 

GREENBERITA.com- Yayasan Partongkuan Tano Ponggol (PTP) secara rutin melakukan aksi kepedulian kepada para generasi muda di Kabupaten Samosir dengan membagi makanan bergizi serta melakukan pembagian fasilitas bermain dan berolahraga.


Kali ini kegiatan berbagi makanan bergizi dilakukan Yayasan PTP Samosir kepada ratusan siswa SDN 2 Desa Parsaoran I, Kecamatan Pangururan, Sumatera Utara pada Sabtu 11 Maret 2023 dengan tema 'Membangun Kehangatan antara Guru, Murid dan Orangtua serta Perantau Asal Samosir.'


Kegiatan terasa Lebih hangat dan berbeda ketika Pengurus Yayasan PTP di Samosir Fernando Sitanggang, SH, MH mengajak para anak-anak SDN 2 Parsaoran I bermain game kelompok ke kelompok untuk meningkatkan adaptasi cepat anak kepada lingkungan nya sembari mengenal pribadi dan nama para sahabat di kelompok nya.


"Games kelompok kelompok ini diharapkan dapat meningkatkan adaptasi cepat dari para siswa terhadap lingkungan sembari mengenal pribadi dan nama panggilan sahabatnya sehingga terbiasa menyapa nama dengan sopan dan beretika," ujar Fernando Sitanggang.


Dirinya juga mengatakan kegiatan berbagi ini akan terus dilakukan Ketua Yayasan PTP  Ir Nikolas Sinar Naibaho beserta seluruh pengurus kepada sekolah-sekolah dasar di Samosir.


"Hal ini dilakukan bukan untuk memperlihatkan kehebatan komunitas ini, tapi Yayasan PTP berbagi dari berkat kekurangannya untuk menjadi pemicu bagi kelompok lainnya dari mulai ormas, kelompok marga untuk mau berbagi kepada para generasi muda bangsa ini sehingga berbagi menjadi gaya hidup baru untuk masyarakat Samosir," pungkas Fernando Sitanggang.

Ketua Komite Sekolah SDN 2 Parsaoran I Ir Naris Sitanggang memberikan apresiasi tinggi kepada para perantau yang tergabung di Yayasan PTP 

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SDN 2 Parsaoran I Ir Naris Sitanggang memberikan apresiasi tinggi kepada para perantau yang tergabung di Yayasan PTP yang terus menunjukkan kepeduliannya kepada para siswa.


"Secara pribadi saya berbangga ketika berkomunikasi singkat kepada Ketua Yayasan PTP Ir Nikolas Naibaho, dan beliau langsung respon untuk melakukan kegiatan ini di sekolah kebanggaan masyarakat Pangururan ini," jelasnya.


Sebagai komite sekolah, dirinya berharap Yayasan PTP dapat membantu sekolah dasar ini drumband dan alat musik tradisional.


"Sehingga pada 17 Agustus nanti, sekolah ini dapat berprestasi dengan fasilitas drumband dan alat musik tradisional yang diberikan para perantau," harap Naris Sitanggang.


Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Parsaoran I, Marudut Sinaga, SPd mengatakan bahwa kegiatan berbagi makanan bergizi kepada semua anak didiknya memberikan potensi menjadikan mereka orang hebat di masa yang akan datang sesuai talentanya.


"Kami para guru tidak hanya mengajarkan kecerdasan dan ilmu pengetahuan, tapi juga membangun hati- dan budi pekerti, karena itulah masalah kehidupan yang sejati," ujarnya.


Tampak para siswa bersuka cita bernyanyi dan manortor tarian tradisional serta menikmati makanan bergizi berupa kacang hijau dan telur bebek kepada setiap siswa.


(Gb-domustg07)