Notification

×

Iklan

Iklan

Reuni Akbar Fakultas Pertanian UDA Turut Dirangkai dengan Seminar Ilmiah E-Digital Marketing

4 Feb 2023 | 18:01 WIB Last Updated 2023-02-04T11:01:55Z

 



Rektor UDA Dr Irene Silviani, MSP dan jajaran Rektorat menerima plakat dari Ketua umum Reuni Akbar Bapak Saiful Aswar Lubis/foto : ist


GREENBERITA.com-Deliserdang || Para Alumni Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung (FP-UDA), menggelar kegiatan Reuni Akbar yang dilaksanakan di Kampung Ladang, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (4/2/2023).

Kegiatan tersebut semakin menarik, karena turut dirangkai dengan seminar Ilmiah bertema "E-Digital Marketing Hasil Pertanian pada Era 4.0".

Dalam reuni akbar yang dihadiri sekitar 200 orang alumni dari setiap perwakilan angkatan, turut hadir pihak Rektorat Universitas Darma Agung, seluruh dosen dan pegawai dari fakultas pertanian serta diikuti kurang lebih 70 orang perwakilan mahasiswa pertanian.

Ketua Pelaksana Reuni Akbar Parningotan Sibarani dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan dan rasa salut dengan kebersamaan FP UDA saat ini.

"Karena lahir dari fakultas pertanianlah kita semua yang ada disini boleh menikmati hasilnya seperti pekerjaan yang saat ini kita tekuni, dan yang paling saya banggakan saat ini alumni Fakultas Pertanian banyak yang eksis di perusahaan-perusahaan besar, dan saling mendukung itu lah yang paling penting untuk kita baik dari universitas maupun alumni. Dan semoga kebersamaan ini tetap terjaga sampai kapanpun," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa seminar yang dirangkai dengan seminar ilmiah ini bertujuan menambah pengetahuan tentang bagaimana cara menggunakan media sosial.

"Di masa sekarang dalam hal mempromosikan hasil pertanian, karena sebagaimana yang diketahui tidak semua hasil pertanian sama di setiap daerah dan permintaan dari setiap manusia selalu berbeda-beda, oleh karena itu penggunaan media sangatlah penting untuk dipahami saat ini," terangnya.

Sedangkan Ketua umum Reuni Akbar Saiful Aswar Lubis dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih terlebih kepada Universitas Darma Agung,

"Karena Universitas Darma Agung lah yang membentuk saya melalui fakultas pertanian yang saya cintai, dan saya berterimakasih untuk seluruh alumni yang berpartisasi untuk pelaksanaan reuni akbar ini, dan semoga ini bisa terlaksana setiap tahunnya," paparnya.

Senada juga diungkapkan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IKAPERTA) UDA Hendri David Ginting dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, dan kepada Universitas Darma Agung, karena sejak berdiri 42 tahun lalu, fakultas ini sudah meluluskan banyak alumni yang sangat membanggakan

"Saya beruntung lulus dari Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung karena saya banyak dididik untuk menjadi manusia yang mampu bersaing di dunia pekerjaan. Perjalanan saya untuk mencapai karir sangatlah terbentuk dari masa perkuliahan di UDA, saya sebagai alumni sangat mencintai almamater saya dan saya berusaha untuk tetap bisa membanggakan Universitas Darma Agung," ujarnya.

Menimpali hal tersebut, Dekan fakultas pertanian UDA Nelly MR Sinaga, MM dalam sambutannya juga turut berbahagia atas terlaksananya kegiatan reuni akbar ini.

“Saya sangat berterimakasih untuk semua alumni pertanian yang sudah hadir di tempat ini, dan saya bangga untuk keberhasilan bapak ibu sekalian," ucapnya.

Nelly juga berharap,melalui IKAPERT, fakultas yang telah melahirkan banyak orang-orang hebat di bidang pertanian, dan mahasiswa pertanian juga bisa bersaing dalam bidang pendidikan baik dalam tingkat nasional maupun internasional.

"Semoga pertemuan kita saat ini juga membawa sesuatu yang baru kedepannya seperti mempromosikan fakultas P
Pertanian terkhusus dalam hal P
Penerimaan mahasiswa baru," harapnya.

Sementara, Rektor UDA Dr. Irene Silviani, MSP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung, Partahi Siregar SH, karena selalu mendukung di setiap kegiatan Universitas Darma Agung dan mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana reuni akbar serta seluruh alumni fakultas pertanian yang turut hadir.

“Acara seperti ini merupakan cinta wujud alumni untuk fakultas pertanian dan Universitas Darma Agung. Saat ini yang boleh kita banggakan adalah alumni yang bisa berjaya dimana saja dan saya harap kita bisa terus bergandengan tangan untuk terus memajukan UDA. Dan kami dari Rektorat UDA tetap hangat menyambut bapak ibu sekalian jika ada yang ingin di sampaikan bahkan untuk rencana kedepan yang boleh kita laksanakan kembali," tandasnya.

Wakil Rektor I Dr. Mhd. Ansori Lubis M.Hum juga berpesan kepada alumni agar memberikan pengalaman kepada mahasiswa-mahasiswa yang aktif sekarang ini.

"Juga terus menjalin komunikasi diantara kita untuk memperlancar setiap tujuan yang ingin kita capai kedepannya. Dan saya melihat saat ini banyak alumni yang sudah berjabatan tinggi baik di pertanian maupun di bidang pendidikan pertanian, dan saya berharap ada karya nyata untuk fakultas pertanian. Kita juga dari pihak universitas selalu memberikan dukungan baik secara moril maupun material untuk tenaga pengajar semakin meningkatkan mutu pendidikan Universitas Darma Agung baik di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya.

Usai kata sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian plakat dan buku ilmiah sebagai cinderamata dari Alumni Fakultas Pertanian UDA kepada Yayasan, Universitas dan Fakultas. Kegiatan ini ditutup dengan pelantikan Periodesisasi Pengurus Harian IKAPERTA serta foto bersama dan games. (Aa)