Notification

×

Iklan

Iklan

Kabupaten Toba Peringkat 3 Akun Belajar Id Tertinggi se-Sumut, Samosir Urutan 7

6 Feb 2023 | 15:31 WIB Last Updated 2023-02-06T08:32:54Z

Dinas Pendidikan Kabupaten Toba raih peringkat ketiga se-Sumut dalam pencapaian penambahan aktivasi akun belajar id tertinggi periode 01 Juli - 11 November 2022.


GREENBERITA.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Toba meraih peringkat ketiga Se-Sumatera Utara dalam pencapaian penambahan aktivasi akun belajar id tertinggi periode 01 Juli - 11 November 2022.


Seperti diketahui, Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemenristek Dikti) telah meluncurkan episode 15 merdeka belajar, terkait kurikulum merdeka dan platform pada tahun 2022 dengan episode merdeka belajar episode 1 – 22, yaitu dari mulai episode 1 tentang Asesmen Nasional, USBN (ujian sekolah bertarap Nasional) dan RPP dan PPDB  (penerimaan peserta didik baru, sampai dengan transformasi seleksi Perguruan Tinggi Negeri.


Guna mensukseskan episode merdeka belajar tentang Kurikulum Merdeka, pihak Satuan Pendidikan (Sekolah) dianjurkan membuat id belajar mulai dari kepala sekolah, guru, admin sekolah dan seluruh siswa/i belajar id.


"Benar, kita dari Dinas Pendidikan Kabupaten Toba telah meraih peringkat ketiga dalam pencapaian penambahan aktivasi akun belajar id tertinggi periode 01 Juli - 11 November 2022," tegas Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Toba, Bereghman Sitorus.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Toba, Bereghman Sitorus.

Menurutnya, manfaat akun tersebut adalah untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar termasuk materi-materi dan model-model pembelajaran untuk siswa/i dan guru serta melalui id belajar, para siswa dapat saling berbagi di seluruh Indonesia.


"Kita telah meningkatkan aktivasi id belajar di Kabupaten Toba mulai jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA/SMK di Kabupaten Toba serta didampingi oleh Cabang Dinas Pendidikan," ujar Bereghman Sitorus.


Adapun Cabang Dinas Toba yang menangani jenjang SMA/SMK dan membuat pokja (kelompok kerja ) dan langsung terjun ke setiap pokja agar langsung di tindak lanjuti dibagi dalam 3 Zona yaitu Z ona 1: Balige, tampahan, Zona 2: Laguboti, Sigumpar, Silaen, Zona 3: Siantar Narumonda, Porsea, Uluan, Zona 4: Lumbanjulu, Parmaksian, Pintu Pohan Meranti, Lumban Lobu, Ajibata, Zona 5: Habinsaran, Borbor, Nassau dan juga melibatkan Riston Lumbangaol selaku co-captain id belajar Kabupaten Toba.


Bereghman Sitorus menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang akan didampingi oleh mitra lain agar data tersebut Valid 100% dengan aktivasi id belajar. 




Sementara itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir hanya meraih peringkat ketiga Se-Sumatera Utara dalam pencapaian penambahan aktivasi akun belajar id tertinggi periode 01 Juli - 11 November 2022.


 (Gb-Natal70)