Notification

×

Iklan

Iklan

Dampingi Presiden Jokowi, Bupati Samosir Hadiri Puncak Perayaan HPN 2023

10 Feb 2023 | 15:58 WIB Last Updated 2023-02-10T08:58:38Z

 Dampingi Presiden Jokowi, Bupati Samosir Hadiri Puncak Perayaan HPN 2023


GREENBERITA.com- Dengan mengenakan baju yang mirip dengan Presiden RI Joko Widodo -(Jokowi), Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mendampingi rombongan Presiden Jokowi menghadiri acar puncak Hari Pres Nasional (HPN) 2023 yang berlangsung di Gedung Serbaguna yang berada di jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Kamis 9 Febuari 2023

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo juga didampingi Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Komunikasi, Informatika Johnny G. Plate, Panglima TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Selain itu, juga dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Ketua PWI Atal S Depari, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST dan sejumlah Kepala Daerah lainya

Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi dalam sambutannya menyampaikan di awali dengan mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers nasional dan menyampaikan apresiasinya atas perannya bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia ini.

"Atas nama rakyat, atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers di manapun berada, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pers atas kontribusinya kepada bangsa dan negara," ujar Presiden Jokowi.

"Sejak awal, awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan dan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokratisasi,"ul jelas Jokowi.

Presiden RI ke 7 ini juga mengatakan, bahwa ia memiliki pengalaman pribadi serta bersahabat dengan insan pers sejak dirinya menjabat sebagai Wali Kota Solo, kemudian menjadi Gubernur DKI Jakarta, hingga saat ini menjadi Presiden RI.

Usai menyampaikan sambutan, Presiden Jokowi kemudian mengetik tulisan 'HPN' pada mesin ketik peninggalan media tertua di Indonesia tahun 1885 sebagai tanda peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023.

Sementara itu, Ketua PWI Atal S. Depari dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023 dimeriahkan dengan berbagai acara, baik yang bersifat edukatif maupun hiburan.

"Semoga perayaan HPN membangkitkan semangat kita untuk segera bangkit dari krisis pandemi Covid-19 dan kembali menapaki jalan pembangunan dan kemajuan bangsa dengan optimistis dan kebersamaan nasional," ujar Ketua PWI.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bahwa Pers yang tertua di seluruh Indonesia ini, adalah berasal dari Sumatera Utara," ujar Edy Rahmayadi di hadapan Presiden RI Joko Widodo saat puncak HPN 2023 di Gedung Serbaguna jalan Williem Iskandar tersebut.

Amatan dilokasi puncak peringatan HPN 2023, sejumlah Kepala Daerah termasuk Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST tampak kompak mengenakan kameja yang mirip dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.


(Gb-Karmel07)