Notification

×

Iklan

Iklan

PLN Rampungkan Rekonfigurasi GI 150 kV Nagan Raya, Operasi PLTU Nagan Raya 3&4 (2x200 MW) Kini di Depan Mata

24 Jan 2023 | 18:17 WIB Last Updated 2023-01-27T11:14:23Z



Proses pekerjaan Rekonfigurasi Gardu Induk (GI) 150 kV Nagan Raya jelang finishing yang ditandai dengan energize (penyaluran tenaga) proyek dengan Line IBT Diameter 7/foto : ist


GREENBERITA.com-Aceh || PT PLN (Persero) melalui UIP Sumbagut akhirnya berhasil menyelesaikan pekerjaan Rekonfigurasi Gardu Induk (GI) 150 kV Nagan Raya. Prosesi finishing itu ditandai dengan energize (penyaluran tenaga) proyek dengan Line IBT Diameter 7 tersebut pada Senin, 23 Januari 2023. 


General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha menjelaskan, GI 150 kV Nagan Raya ini dipersiapkan sebagai Power Supply untuk kebutuhan Backfeeding Trafo IBT 1x250 MVA GITET 275 kV Special Facility Nagan Raya. 


"Kemudian akan di teruskan ke GISTET 275 kV PLTU Nagan Raya 3 & 4 untuk kebutuhan Komisioning di sisi pembangkit baru tersebut," terangnya. 


Lebih lanjut Octa menyampaikan, dengan selesainya rekonfigurasi ini PLN membuktikan kesiapannya dalam mendukung operasi pembangkit baru PLTU Nagan Raya 3&4, yg akan terkoneksi dengan sistem Transmisi 275 kV di GITET Sigli dan Tol Listrik Sumatera untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan khususnya di Provinsi Aceh. 


Sementara, hadir dalam moment tersebut jajaran manajemen UPP Sumbagut 1 Eko Sukmawanto MUPP, Assistant Manager Pengendalian Proyek Khairul Zaman Nasution, Assistant Manager Perizinan dan Umum Catur Budi Septiawan dan Tim Leader Pengendalian Konstruksi Suhendra Noval. 


Selain itu, hadir perwakilan Pusertif Agus Sucipto, MULTG Meulaboh Aris Dwi Santoso dan Project Manager PT Sapta Guna Utama Suhariono. (Ika)