Notification

×

Iklan

Iklan

Partungkoan Tano Ponggol Berbagi Makanan Bergizi dengan Anak SDN Ronggur Nihuta Samosir

29 Jan 2023 | 10:08 WIB Last Updated 2023-01-29T03:08:29Z
 Ria Gurning salurkan bantuan makanan bergizi Yayasan PTP ke Siswa SDN 5 Ronggur Nihuta, (27/1/2023)

GREEN BERITA.com- Penggiat Sosial dan Budaya Samosir Ria Gurning menyalurkan bantuan kasih dari Yayasan Partungkoan Tano Ponggol (PTP) kepada para anak siswa SD Negeri 5 Desa Ronggur Nihuta, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir pada Jumat, (27/1/2023).

Kedatangan Ria Gurning bersama Karang Taruna Kecamatan Ronggur Nihuta yang mewakili pengurus Yayasan PTP disambut nyanyian suka cita 92 siswa dan siswi serta para tenaga pendidik SD 5 Ronggur Nihuta.

"Mewakili seluruh pengurus Yayasan PTP, saya memberikan dukungan makanan bergizi kepada para siswa dan siswi yang kami sayangi ini," ujar Ria Gurning.

Adapun makanan bergizi yang disalurkan adalah bubur kacang hijau, susu dan telur kepada seluruh siswa yang hadir.

"Semoga ini dapat memperbaiki gizi para anak sehingga kedepannya menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas mengharumkan kabupaten Samosir," tegasnya.

Menurutnya, kegiatan ini semoga menjadi pemicu bagi seluruh para perantau untuk berbagi dari kekurangannya untuk para generasi muda Samosir.

"Terimakasih kepada seluruh pengurus Yayasan PTP yang berbagi dari kekurangan nya, semoga ini menjadi berkat bagi semuanya," ujar Ria Gurning.

Terpisah, Karang Taruna Ronggur Nihuta mengapresiasi para perantau yang tergabung dalam Yayasan PTP yang berbagi untuk anak siswa Ronggur Nihuta.

"Kita sangat mengapresiasi hal ini dan sebagai generasi Karang Taruna di kecamatan ini, kami siap membantu untuk melayani dan menyalurkan bantuan untuk anak-anak kita ini," ujar Marjono Nadeak yang didampingi Drh Carter Sitanggang dan Ketua Karang Taruna Ronggur Nihuta, Hertoni Pandiangan.

Disisi lain, tenaga pendidik menyampaikan apresiasi kepada Yayasan PTP serta Ria Gurning yang menyalurkan bantuan serta berbagi kasih kepada para siswa.

"Terimakasih kepada Yayasan PTP serta Kak Ria Gurning yang menyalurkan nya, ini sangat berarti bagi anak didik kami dan secara khusus Kak Ria Gurning bisa membantu siswa yang kurang beruntung untuk bisa mencarikan dukungan untuk bantuan sepatu siswa yang masih banyak kurang layak," pinta Kepala Sekolah SDN 5 Ronggur Nihuta yang diwakili oleh Sinurtama Sinaga.

Tampak senyuman siswa bersuka atas makanan dan susu serta telur yang diterima dan melahap sambil berbincang bersama siswa lainnya.

(Gb-ferndt01)