Notification

×

Iklan

Iklan

Ground Breaking Labersa Hotel, Vandiko Gultom: Kita terus Dorong Investor Bangun Samosir

29 Jan 2023 | 19:00 WIB Last Updated 2023-01-29T12:10:11Z
Bupati Samosir Vandiko Gultom melakukan Groundbreaking pembangunan Hotel Labersa dan Convention Center di Desa Simanindo, (28/1/2023)

GREEN BERITA.com - Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST menghadiri acara sekaligus menandatangani prasasti Ground Breaking Pembangunan Labersa Hotel & Convention Center Samosir di Desa Simarmata, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sabtu (28/1/2023).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh hamba Tuhan yaitu Praeses HKBP Distrik VII Samosir, Pastor Paroki St. Mikhael Pangururan, Dirut Hutahaean Group St. HW Hutahaean dan ibu, Bupati Samosir beserta unsur Forkopimda, Komisaris Hutahaean Group, Direktur PT. Pulau Intan, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Samosir Vandiko Gultom, ST, yang menandakan dimulainya secara resmi pembangunan Labersa Hotel & Convention Center di Desa Simarmata, Kecamatan Simanindo.

Acara diawali dengan kebaktian yang dibawakan oleh Praeses Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, STh, MA dan Pastor Ordo Kapusin Paroki St. Mikael Pangururan Pastor Masseo Sitepu.

Direktur Utama Hutahaean Group St. HW Hutahaean dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Labersa Hotel ini akan dibangun diatas tanah seluas 2 Ha, dengan bangunan 8 lantai didukung dengan fasilitas Meeting Room kapasitas 2.000 orang, kolam renang dan sarana waterpark.

HW Hutahaean berharap dukungan dari Pemkab Samosir atas pembangunan Labersa Hotel ini. 

"Hotel Labersa ini dibangun bukan semata mata untuk mengambil keuntungan akan tetapi juga akan menjadi saluran berkat, kebahagiaan dan mendukung kemajuan Kabupaten Samosir sebagai tujuan wisata internasional," ujar HW Hutahaean.


Tak lupa, HW Hutahaean juga meminta dukungan dari masyarakat Simarmata khususnya, jika ada karyawan yang melakukan perbuatan yang tidak berkenan agar melaporkan kepada manajeman, demi kelancaran pembangunan Labersa Hotel.

"Kami yakin, dengan pendirian hotel ini, maka akan berdampak luas pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," tambahnya.

Dalam sambutannya, Bupati Samosir Vandiko Gultom, ST menyampaikan apresiasi kepada Hutahaean Group yang sudah berkenan berinvestasi hotel di Kabupaten Samosir. Perjalanan sukses seorang pengusaha St. HW Hutahaean sangat menginspirasi, selain berinvestasi di perantauan juga berinvestasi di kawasan Danau Toba sebagai bentuk kepedulian akan kemajuan kampung halaman.

"Samosir memiliki kekayaan adat, budaya dan keindahan alam yang menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun internasional. Pemerintah Kabupaten Samosir melakukan berbagai upaya untuk tetap berbenah dalam menyambut wisatawan, dengan pembukaan objek wisata baru, dan mendorong investor untuk membangun hotel yang representatif,"jelas Vandiko Timotius Gultom.

Menurut Bupati, kehadiran Labersa Hotel ini akan semakin menarik minat wisatawan nusantara maupun mancanegara, sekaligus akan membantu Kabupaten Samosir dalam menggelar berbagai even-even bertaraf nasional. 

Bupati juga berharap Labersa Hotel ini memiliki convention center yang mampu menampung 3.000 - 5.000 orang agar dapat menyelenggarakan rapat yang menghadirkan banyak peserta seperti rakernas. 

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat, saya berharap pembangunan Labersa Hotel dan Convention Center ini dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu, dan semoga Tuhan memberkati seluruh pimpinan dan jajaran Hutahaean Group", pungkas Bupati Vandiko.

Hadir pada acara Ground Breaking ini diantaranya Direktur Utama Hutahaean Group St. HW Hutahaean dan istri TM Br. Sibarani, Komisaris Utama Hutahaean Group Mangapul Hutahaean, Direktur PT. Pulau Intan Wendi Kuncoro, jajaran Management PT. Labersa Hutahaean, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, Kapolres Samosir AKBP. Yogie Hardiman, SH, S.I.K, MH, Pj. Sekda Drs. Waston Simbolon, Kepala Bappeda Rajoki Simarmata, Kadis Kominfo Immanuel TP. Sitanggang, Kadis PMPTSP Pilipi Simarmata, Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung, para Camat, Kades Se-Kecamatan Simanindo, Tokoh Masyarakat Kabupaten Samosir Ir. Mangindar Simbolon beserta Tokoh Masyarakat Desa Simarmata.


(Gb-ferndt01)