Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Gelar Open House, Kadis Pendidikan Samosir: Guru adalah Ujung Tombak Kemajuan Pendidikan

Sabtu, 21 Januari 2023, 22:47 WIB Last Updated 2023-01-21T15:47:48Z
(Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Samosir Gelar Open House, Jumat (20/1/2023)


GREENBERITA.com - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir menggelar Ibadah Syukuran Awal tahun 2023 yang dilaksankan di halaman Kantor Dinas tersebut pada Jumat, 20 Januari 2023.

Kegiaatan yang diawali dengan ibadah dilayani Pdt.Lambok Siahaan, S.Th sembari mengajak seluruh tenaga pendidik mengucapkan Syukur pada Tuhan karena bersama dapat menjalani kenikmatan hidup dari Tuhan pada tahun 2022- 2023 khusus nya terbebas dari penyakit Covid-19.

"Firman Tuhan dari 1Korintus 12: 12-31 bahwa sama seperti tubuh itu satu dan anggotanya anggotanya banyak, dan segala anggota itu pun sekalipun banyak merupakan satu tubuh,demikian pula Kristus," ucap Pdt.Lambok Siahaan S.Th dalam khotbah nya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Samosir Jonson Gultom menyampaikan kepada seluruh staf Dinas Pendidikan dan para kepala sekolah, guru dapat saling bersinergi dalam memajukan dunia pendidikan dikabupaten Samosir.

"Jika salah satu anggota tubuh yang kurang ataupun yang tidak bisa bergerak maka tubuh tersebut tidak sehat, begitu juga kita di dunia pendidikan ini, Bapak ibu, Para kepala sekolah,
Para guru pengajar adalah ujung Tombak kemajuan pendidikan khususnya dikabupaten Samosir," Ucap Jhonson Gultom.

Dia mengibaratkan Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir adalah sebuah pohon dengan kepala sekolah adalah dahan dan ranting serta para guru adalah daunnya.

"Jika salah satu dari pohon tersebut tidak sehat, maka pohon tersebut tidak dapat hidup Sempurna, untuk itu bapak ibu, harapan kami, mri kita satu tubuh seperti Pohon yang tumbuh di dekat sumber air,dimana pohon itu akan tumbuh dan berkembang, menghasilkan buah yang baik, inilah Harapan kami kepada bapak dan ibu yang bertugas di kabupaten Samosir,kiranya diawal Tahun 2023 ini kita semakin dapat bersinergi guna kemajuan pendidikan dikabupaten Samosir," ujar Jonson Gultom.

Kadis Pendidikan juga menyampaikan selamat menyongsong Tahun Baru 2023, dan memohon maaf jika ada pelayanan ditahun sebelumnya kurang sempurna sembari mengapresiasi dan bersuka cita dengan kegiaatan Ibadah Syukuran Awal Tahun 2023.

"Jelas motto dan visi kita di dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan anak anak didik dan ditangan bapak ibulah hal tersebut." ujar Jhonson Gultom 

Kegiaatan diakhiri dengan photo bersama, dan saling bersapa ria antar guru dan kepala sekolah yang berjauhan jarak tempat mengajar di 9 (sembilan) kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir. 

"Dimana mungkin dengan jarak tempuh yang jauh untuk bertemu dan saling kenal di kegiaatan menyambut awal ini didapat," pungkas Jonson Gultom.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Sekretaris Dinas Kepala bidang, Staf, Kepala sekolah PAUD TK, SD, SMP Se-kabupaten Samosir, Pengawas Sekolah, perwakilan orang tua siswa dan LSM/ Pers.




(Gb-QiaS02)

Iklan