Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Temui Menteri Parekraf RI, Vandiko Gultom Minta Dibangun Politeknik Pariwisata di Samosir

Kamis, 15 Desember 2022, 21:42 WIB Last Updated 2022-12-15T14:46:12Z
GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom didampingi Kadis Pariwisata Tetti Naibaho diterima langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Sekretaris Menparekraf Ni Wayan Giri Adnyani serta pejabat Eselon 1 dan 2 di Jakarta, (15/12/2022). 

Pada pertemuan tersebut, Vandiko Gultom menyerahkan langsung Proposal Pembangunan Politeknik Pariwisata di Samosir kepada Menteri Sandiaga Salahuddin Uno. 

"Terimakasih atas kesediaannya menerima kami Pak Menteri, saat ini kami menyampaikan proposal pembangunan Politeknik Pariwisata di Samosir guna menindaklanjuti salah satu janji Presiden RI Bapak Joko Widodo ketika berkunjung pertama kali ke Kabupaten Samosir pada Agustus 2016 yang lalu," ujar Vandiko Gultom. 

Bupati Samosir Vandiko Gultom temui Menparekraf Sandiaga Uno, (15/12/2022)

Menteri Sandiaga Uno menyambut baik dan mendukung pembangunan Poltekpar di Samosir yang berada di Destinasi Pariwisata Super Prioritas dalam rangka peningkatan soft skill SDM (sumber daya manusia) kepariwisataan di Kawasan Danau Toba. 

"Untuk percepatan pembangunan ini, akan dilaksanakan secara kolaboratif antar Kementerian/Kelembagaan yakni Kemendikbud Ristek, Kemenparekraf, Kementerian PUPR dan BUMN," ujar Sandiaga Uno. 

Menteri Pariwisata juga menyampaikan mendukung adanya event Samosir Music International yang akan di laksanakan pada Agustus 2023 di Samosir.


(Gb-Ferndt01)

Iklan