Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Gebyar Olahraga Sumut, Gubsu Berikan Penghargaan kepada Atlet KORMI Samosir

Jumat, 30 Desember 2022, 21:14 WIB Last Updated 2022-12-30T14:21:20Z
GREENBERITA.com- Meriahkan acara Gebyar Olahraga Masyarakat dan Tali Asih Peraih Medali Fornas VI di Lapangan Astaka, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan apresiasi untuk capaian Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) kontingen Sumut di Palembang yang digelar di Lapangan Astaka, Jalan Pancing/ Williem Iskandar, Deliserdang, Jumat (30/12/2022).

Pada Fornas VI di Palembang tersebut, kontingen dari Kabupaten Samosir dibawah kepemimpinan Ketua KORMI Samosir Ria Gurning, menerima Tali Asih dari Gubsu yang diterima langsung oleh Atlet KORMI Samosir dari Inorga Akti yaitu: 

1. Boby Atmaja Sitanggang, medali Emas dengan nilai Rp 4 juta.
2. Eliezer Ramos Situmorang, medali perak dengan nilai Rp.5 juta
3. Fanyozer Sitanggang, medali Perak, dengan nilai Rp. 2,5 juta
4. Christian Sihaloho, medali Perunggu dengan nilai Rp.1, 5 juta

Dalam sambutannya, Gubsu mendorong agar fasilitas untuk olahraga rekreasi di Sumut semakin berkembang.

Pada Fornas VI, Kontingen Sumut berhasil meraih 21 emas (plus 2 emas eksebisi), 17 perak dan 18 perunggu dari 709 nomor yang dipertandingkan. Medali emas ini dipersembahkan antara lain dari Induk Olahraga (Inorga) Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI), Ikatan Olahraga Kreasi Indonesia, Indonesia Drum Corps Association (IDCA).

“Saya apresiasi prestasi yang kalian capai dengan keterbatasan kita saat ini, saya harap kedepannya kita akan tingkatkan fasilitas untuk olahraga rekreasi di Sumut,” kata Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumut berikan Penghargaan kepada atlet KORMI Samosir dibawah binaan Ria Gurning, (30/12/2022)

Sumut mengirim setidaknya 234 atlet dari 24 induk olahraga (Inorga) untuk bertarung di Fornas VI Palembang dan hanya mengikuti sekitar 105 nomor saja. Walau begitu, atlet Sumut berhasil melewati target awal 10 medali emas.

“Potensi anak muda kita luar biasa di Olahraga Rekreasi, dengan segala keterbatasan mampu memberikan yang terbaik, kita akan berupa terus meningkatkannya dan kalian terus berlatih, bantu adik-adik kalian agar atlet kita terus beregenerasi,” kata Edy Rahmayadi, usai memberikan tali asih kepada atlet-atlet yang berprestasi di Fornas Palembang.

Sementara itu, Ria Gurning mengaku sangat mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan kepada para Atlet KORMI Samosir.

"Ini semakin membangkitkan motivasi para atlet kita sehingga terus akan berprestasi sekaligus membantu mereka untuk biaya latihan dan pendidikan mereka sendiri," ujar Ria Gurning.

Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu, Bupati Samosir Vandiko Gultom juga memberikan apresiasi penghargaan kepada para atlet KORMI Samosir yang mengharumkan nama Kabupaten Samosir dengan meraih medali emas dan perak serta perunggu pada Fornas VI Palembang.


 Target Fornas VII di Jawa Barat tahun 2023

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumut Baharuddin Siagian mengatakan Sumut akan lebih siap untuk menghadapi Fornas VII di Jawa Barat tahun 2023. Capaian kontingen Sumut di Palembang akan menjadi evaluasi agar mendapat hasil lebih baik lagi di Jawa Barat.

“Kalau dari target kita bisa mencapai lebih dua kali lipatnya, 110%, ini capaian luar biasa dan akan kita jadikan evaluasi agar kedepannya kita bisa lebih memberikan kebanggaan untuk Sumatera Utara yang Bermartabat,” kata Baharuddin Siagian.

Tampak Edy Rahmayadi menghadiri acara Gebyar Olahraga Masyarakat dan Tali Asih Peraih Medali Fornas VI dengan bersepeda dari rumah dinasnya, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan bersama para pimpinan OPD Pemprov, antara lain Plt Kadis Kominfo Ilyas S Sitorus, Kadispora Tuahta Ramajaya Saragih dan OPD terkait lainnya. 

Edy Rahmayadi juga sempat menyaksikan beberapa penampilan dari beberapa atlet seperti tarian dan atraksi BMX serta skateboard.

(Gb-Aksel02)

Iklan