Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Beri Tambahan Pengetahuan dan Wawasan kepada Anak Didik, TK Islam Wiratama Gelar Study Tour

Jumat, 16 Desember 2022, 16:41 WIB Last Updated 2022-12-16T09:41:01Z

Ket Foto: Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Wiratama melaksanakan Study Tour.

MEDAN. GREENBERITA.com
-- Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Wiratama melaksanakan Study Tour ke Avros Park yang beralamat di Jalan Avros, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Jumat 17 Desember 2022. 


Kegiatan itu digelar dalam rangka memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan kepada anak didik.


Study tour diikuti oleh 32 murid TK Islam Wiratama yang didampingi 5 guru pembimbing dan Kepala Sekolah TK Islam Wiratama Dessy Nilam Sari S.Pd AUD serta Ketua Yayasan Dra. Musnita Malik.


Sebelum ke Avros Park, anak-anak didik TK Islam Wiratama menuju Masjid Agung untuk bersujud syukur agar study tour bagi anak-anak bisa berjalan dengan sukses dan lancar. 


Setelah itu, para anak didik menuju Rahmat International Wildlife Museum & Gallery yang beralamat di Jalan S. Parman, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.


Disana, para anak didik TK Islam Wiratama dapat melihat berbagai koleksi aneka jenis binatang yang diawetkan, diharapkan anak-anak didik dapat mengedukasi dan mengenal keanekaragaman satwa liar yang ada di dunia. Hal ini secara tidak langsung dapat menambah pengetahuan, edukasi, terutama bagi anak-anak.


Usai mengunjungi Masjid Agung dan Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, anak-anak didik TK Islam Wiratama bersama para guru melanjutkan perjalanan ke Avros Park.


Rombongan tiba di Avros Park sekitar pukul 11.30 WIB, dengan diawali doa bersama, selanjutnya melaksanakan proses belajar mengajar sambil bermain.


Tampak antusiasme anak-anak bermain sambil belajar di bawah pepohonan rimbun dan rindang, rumput yang hijau. Sunyi yang membisu tenang. Angin berhembus lirih membuat anak-anak semangkin terpacu meluapkan kegembiraannya.


Ketua Yayasan TK Islam Wiratama Dra. Musnita Malik mengatakan tujuan study tour ini digelar agar program pembelajaran bagi anak langsung ke lapangan, dengan melihat dan mengamati secara otomatis akan timbul perasaan ingin tahu anak.


"Selain itu, keinginan anak untuk lebih banyak bertanya dan mengamati secara langsung di lapangan. Dan objek pembelajaran melalui kegiatan tersebut dapat merangsang minat anak terhadap suatu hal, memperluas informasi serta memberikan pengalaman dan pengetahuan serta wawasan terhadap anak," katanya.


Sementara itu, Kepala Sekolah TK Islam Wiratama Dessy Nilam Sari mengatakan kegiatan study tour ini dapat membuat anak-anak semangkin terpacu meluapkan kegembiraannya dengan bermain sambil belajar.


"Sehingga diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat merangsang minat anak terhadap suatu hal, memperluas informasi serta memberikan pengetahuan dan pengalaman serta wawasan terhadap anak," jelasnya.


Untuk diketahui TK Islam Wiratama merupakan taman kanak-kanak Islam yang terletak di daerah Jalan Tembung Pasar V, Gang Pribadi 2 (salak 44) No 10, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.


Di TK Islam Wiratama, anak-anak didik didampingi oleh guru-guru yang peduli, antusias, serta memiliki kualifikasi yang baik di bidangnya.


(Gb--Raf)

Iklan