Pabrik Rokok Gudang Garam Kebakaran Selama 6 Jam di Kediri -->

VIDEO

Pabrik Rokok Gudang Garam Kebakaran Selama 6 Jam di Kediri

Green Berita
Selasa, 08 November 2022



GREENBERITA.com-
Salah satu unit gudang milik pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk di Kediri, Jawa Timur (Jatim) terbakar, Senin (7/11) malam. Kebakaran diperkirakan berlangsung hingga enam jam sampai Selasa (8/11) dini hari.

Tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.


"Dipastikan tidak ada korban jiwa dan luka dari peristiwa tersebut," kata Humas Pabrik Gudang Garam Ihwan Tri Cahyono melalui keterangannya seperti yang dilansir di CNNIndonesia.


Ihwan mengatakan lokasi kebakaran tersebut merupakan tempat penyimpanan barang penunjang (barang non produksi) yang tidak mempengaruhi kegiatan produksi rokok.


PT Gudang Garam Tbk menyampaikan kebakaran yang terjadi tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik.


"Karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi," ujarnya.


Selasa pagi, kata Ihwan, kebakaran sudah berhasil dipadamkan oleh Unit Pemadam Kebakaran PT Gudang Garam Tbk, dibantu jajaran PMK Pemkot Kediri dan Polres Kediri Kota.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu unit pabrik rokok Gudang Garam itu terbakar sejak, Senin (7/11) pukul 23.30 WIB. Hal itu berlangsung sampai Selasa (8/11) pagi. Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan.


Sayangnya, saat dikonfirmasi perihal kronologi, penyebab serta proses pemadaman, Kepala UPT Petugas Memadamkan Kebakaran (PMK) Kota Kediri Fanni Eryanto, menolak memberikan jawaban.


"Mohon maaf, UPT Damkar atas perintah pimpinan tidak diperkenankan memberikan informasi. Silahkan langsung saja ke pihak Gudang Garam atau ke Polres Kota Kediri," ujar Fanni kepada CNNIndonesia.



(Gb-Alex01)

Loading...