Notification

×

Iklan

Iklan

Hai Pecinta Sepak Bola! Hasil Drawing Liga Champions Babak 16 Besar: Real Madrid vs Liverpool, PSG Tantang Bayern Munchen

8 Nov 2022 | 20:39 WIB Last Updated 2022-11-08T13:39:48Z




GREENBERITA.com-
Badan Sepak Bola Eropa atau UEFA menggelar undian atau drawing Liga Champions babak 16 besar 2021/2022 di Nyon, Swiss, Senin (7/11/2022). Undian kali ini dilakukan pesepakbola asal Turki Hamit Altintop.


Hasilnya, juara bertahan Real Madrid akan bertemu Liverpool. Kedua tim ini pernah bertemu di final Liga Champions sebelumnya.


Kedua tim merupakan dua tim yang cukup sukses di UCL. Liverpool memiliki enam trofi, sementara Real Madrid sudah mengoleksi 14 gelar juara.


Laga ini bakal jadi laga yang menarik, karena kedua tim sempat berjumpa di Final Liga Champions dua kali dan Real Madrid menang di kedua laga itu.


BIgmatch juga tersaji saat Paris Saint Germain atau PSG ditantang tim kuat Bundesliga Bayern Munchen. Selanjutnya, wakil Inggris Manchester City kali ini mendapat tantangan dari RB Leipzig.


Wakil Jerman lainnya Borussia Dortmund kali ini harus meladeni Chelsea. Sedangkan, Inter Milan harus berhadapan dengan Porto.


Seperti diketahui, dalam proses pengundian, delapan tim yang menyandang status juara grup, akan ditempatkan di pot unggulan (seeded). Sedangkan, para runner-up dimasukkan ke dalam kategori unseeded alias non-unggulan.


Nantinya, para para juara grup delapan tim runner-up akan saling bertemu di babak 16 besar Liga Champions.


  1. RB Leipzig vs Manchester City

  2. Club Brugge vs Benfica

  3. Liverpool vs Real Madrid

  4. AC Milan vs Tottenham Hotspur

  5. Eintrach Frankfurt vs Napoli

  6. Borussia Dortmund vs Chelsea

  7. Inter Milan vs Porto

  8. Paris Saint Germain vs Bayern Munchen


(Gb-Alex01)