Hai Pecinta Bola, Simak Hasil Lengkap Piala Dunia 2022 Tadi Malam: Inggris dan Belanda Berjalan Mulus, Wales Tertahan -->

VIDEO

Hai Pecinta Bola, Simak Hasil Lengkap Piala Dunia 2022 Tadi Malam: Inggris dan Belanda Berjalan Mulus, Wales Tertahan

Green Berita
Selasa, 22 November 2022



GREENBERITA.com-
Timnas Inggris dan Belanda sama-sama meraih hasil positif pada matchday 1 babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Kedua tim meraih kemenangan dalam laga yang dimainkan Senin (21/11/2022) malam WIB.


Inggris berhasil menang telak 6-2 atas Iran dalam laga pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium. Anak buah Gareth Southgate membombardir pertahanan Iran sejak menit pertama seperti yang dilansir dari bolacom.


Keenam gol Inggris dicetak oleh, Jude Bellingham (35'), Bukayo Saka (43', 62'), Raheem Sterling (45+1'), Marcus Rashford (71'), dan Jack Grealish (89').


Hasil yang dipetik Inggris atas Iran kali ini menjadi kemenangan terbesar di Piala Dunia 2022 sekaligus rekor tersendiri bagi tim berjulukan The Three Lions.


Belanda meraih kemenangan dengan tidak mudah saat menghadapi Senegal untuk laga Grup A. De Oranje harus menunggu menit-menit akhir untuk bisa mencetak gol.


Cody Gakpo akhirnya menjadi pembeda. Memanfaatkan umpan Frenkie de Jong, pemain muda PSV Eindhoven itu berhasil menyundul bola melewati garis gawang pada menit 84'.


Belum selesai, Davy Klaassen mampu membawa Belanda menjauh 2-0. Golnya ke gawang Senegal menit 90'+6 membuat anak asuh Louis van Gaal itu nyaman.


Belanda berhasil mempertahankan kemenangan 2-0 atas Senegal hingga laga bubaran. Ini jadi modal bagus buat Oranje mengarungi Piala Dunia 2022.


Sementara pertandingan terakhir hari ini, Wales harus puas berbagi poin dengan Amerika Serikat setelah bermain imbang 1-1 dalam laga Grup B Piala Dunia 2022 di Report Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.


Gareth Bale menjadi penyelamat Wales dalam pertandingan ini. Amerika Serikat unggul lebih dulu di menit ke-36 melalui Timothy Weah, setelah memaksimalkan peluang yang diciptakan oleh Christian Pulisic.


Namun Gareth Bale memaksa skor berakhir 1-1 setelah mencetak gol lewat eksekusi penalti di menit ke-82.


Belanda untuk sementara berbagi posisi dengan Ekuador di papan klasemen Grup A Piala Dunia 2022, dengan sama-sama mempunyai nilai tiga. Qatar dan Senegal belum memiliki nilai setelah kalah di pertandingan pertama.


Inggris kukuh di pucuk klasemen sementara Grup B setelah menghancurkan Iran 6-2 dan mengantongi nilai tiga. Iran terpuruk di posisi terbawah grup ini setelah kalah telak dari Inggris.


Sementara Wales dan AS harus puas berbagi satu poin dan berada di peringkat kedua dan ketiga Grup B Piala Dunia 2022 dengan satu poin, tertinggal dua poin dari Inggris.


(Gb-Alex01)


Loading...