Hai Bola Maniak: Barcelona Vs Almeria Menang 2:0 di Laga Perpisahan -->

VIDEO

Hai Bola Maniak: Barcelona Vs Almeria Menang 2:0 di Laga Perpisahan

Minggu, 06 November 2022



GREENBERITA.com- Barcelona memberikan kado kemenangan dalam laga perpisahan dengan Gerard Pique. Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong memenangkan Barca 2-0.

Barcelona menjamu Almeria di Camp Nou, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol, yang juga jadi partai perpisahan Gerard Pique. Bek 35 tahun itu mengumumkan pensiun dan laga kontra Almeria akan jadi penampilan terakhirnya sebagai pemain.


Barca mendominasi, namun mereka tak berhasil mendapatkan gol di babak pertama. Kebuntuan pecah pada menit ke-48 lewat Ousmane Dembele dilansir dari detiksport.



Keunggulan itu lantas digandakan oleh Frenkie De Jong pada menit ke-62.


Pique ditarik keluar pada menit ke-85, yang sekaligus menandai akhir eranya. Pemain didikan La Masia itu tampak emosional saat berjalan keluar dari lapangan.


Barcelona menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 yang menjadi kado untuk Pique, juga membawa mereka ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Barca mengoleksi 34 poin dari 13 laga, dua poin di depan Real Madrid yang baru bermain 12 kali. Almeria tertahan di urutan 15 dengan 13 poin.


Barcelona memulai pertandingan dengan mengambil inisiatif. Umpan silang Ousmane Dembele ditanduk Ferran Torres dan membentur Kaiky.


Video Assistant Referee (VAR) memeriksa potensi hand ball dari Kaiky dan memanggil wasit. Wasit lantas memberikan penalti buat Barcelona. Robert Lewandowski mengambil tendangan tapi sepakannya melebar ke kiri!


Umpan lambung Dembele pada menit ke-15 dari korner disambut Gerard Pique. Melambung saja. Tusukan dari Jordi Alba empat menit berselang diakhiri tembakan yang dihalau kiper Fernando Martinez, Rodrigo Ely lalu menyundul bola menjauh untuk mengamankan situasi buat Almeria.


Tembakan Ferran Torres pada menit ke-25 usai menerima umpan terobosan dari Sergio Busquets bisa ditepis Martinez. Barca nyaris bikin gol enam menit berselang, saat tembakan Torres gagal dibendung Martinez, namun bola disapu oleh Kaiky persis di depan gawang.


Sontekan Torres menyambut umpan silang mendatar Alba pada menit ke-35 cuma bergulir ke samping gawang. Serangan cepat Barca empat menit kemudian diselesaikan Dembele dengan tembakan di kesempatan pertama, namun masih dihalau oleh Martinez.


Barcelona terus mendesak tamunya. Sundulan Lewandowski cuma melebar pada menit ke-41. Tiga menit berselang, upaya dari Torres dihentikan oleh Martinez. Babak pertama berakhir 0-0.


GOL! Barcelona memimpin pada menit ke-48. Umpan Busquets diterima Dembele di kanan, yang kemudian berlari memotong ke tengah, melewati dua pemain, dan menuntaskannya dengan tembakan mendatar ke tiang jauh.


Dembele membuang peluang pada menit ke-58, ketika terlalu lama menahan bola usai melewati kiper. Pada akhirnya sepakan lobnya cuma mengarah tepat ke Martinez.


GOL! Barca menggandakan keunggulan pada menit ke-62. Umpan silang Alba disambar Ansu Fati di kesempatan pertama dan dihalau oleh Martinez. Bola liar lantas disambar oleh Frenkie de Jong untuk mengubah skor jadi 2-0.


Peluang bertubi-tubi untuk Barca pada menit ke-65. Pedri mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan meliuk-liuk melewati dua pemain, sampai kemudian tembakannya diblok.


Bola jatuh ke kaki Fati, yang melepaskan tembakan lain dan dihalau kiper. Tekanan berlanjut dan pada akhirnya sundulan Lewandowski menyambut umpan Alba melambung saja.


Percobaan jarak jauh Lewandowski pada menit ke-78 gagal. Tembakannya masih bisa dijangkau oleh Martinez yang berdiri agak jauh dari garis gawang.


Serangan lain dari Barcelona pada menit ke-83. Umpan De Jong coba disambar Lewandowski, tapi dihalau oleh Inigo Eguaras. Bola dijemput Fati dan coba diselesaikan ke gawang, namun masih tepat ke arah kiper.


Barcelona tak mengendurkan tekanan meski sudah unggul dua gol. Namun sejumlah serangan gagal termaksimalkan karena offside.


Sampai peluit panjang berbunyi, tak ada gol lain tercipta.


Susunan pemain:


Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Gerard Pique (Andreas Christensen 85'), Marcos Alonso, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets (Gavi 68'), Frenkie de Jong; Ousmane Dembele (Raphinha 68'), Robert Lewandowski, Ferran Torres (Ansu Fati 61')


Almeria: Fernando Martinez; Houboulang Mendes, Kaiky (Babic 46'), Rodrigo Ely (Inigo Eguaras 68'), Chumi, Sergio Akieme; Lucas Robertone (Portillo 79'), Gomzalo Melero (Arnau Puigmal 68'), Samu Costa; Leo Baptistao (Dyego Baptistao 46'), Largie Ramazani



(Gb-Alex01)

Loading...