Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Pasar Murah di Palipi, Vandiko Gultom Puji Kepedulian Tangkas Manimpan Tobing ke Samosir

23 Nov 2022 | 20:31 WIB Last Updated 2022-11-23T13:31:38Z
Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Tobing menggelar Pasar Murah di Desa Saur Nauli, Kecamatan Palipi Samosir (23/11/2022)

GREENBERITA.com- Anggota DPRD Sumut, Tangkas Manimpan Lumban Tobing melaksanakan Pasar Murah pada hari ketiga bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sumut di Desa Saur Nauli Hatoguan, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Rabu, (23/11/2022). 

Dalam pernyataannya Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom memuji dan mengapresiasi pelaksanaan pasar murah oleh Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Lumban Tobing terutama menjelang dan menyambut Hari Natal dan Tahun Baru. 

"Ditengah anggaran Kabupaten Samosir yang masih terbatas, kita berinovasi dan terus menjalin kerjasama dengan Pemerintah Pusat, Provinsi Sumatera Utara baik DPR RI maupun DPRD Sumut dalam mendapatkan bantuan," ujar Vandiko Gultom. 

Diakuinya bahwa Anggota DPRD Sumut, Tangkas Manimpan Lumban Tobing terus memberikan perhatian bahkan menerima keluhan masyarakat yang disampaikan Bupati Samosir. 

"Dengan komunikasi yang aktif dan intens, berbagai bantuan dari Provinsi Sumatera Utara sudah banyak diberikan ke masyarakat Kabupaten Samosir" ungkap Vandiko Gultom.

Bupati Samosir menghimbau seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat memanfaatkan pasar murah dan membeli kebutuhan secukupnya.

Selain pasar murah, Anggota DPRD Sumut, Tangkas Manimpan Lumban Tobing tercatat telah banyak membantu Kabupaten Samosir termasuk perbaikan jalan propinsi di Samosir senilai 58 M dan Bantuan keuangan senilai 5 M dari Provsu. 

"Terima kasih kepada Tangkas Manimpan Tobing, yang tetap memperhatikan Kabupaten Samosir dengan membawa program dari Propinsi Sumatera Utara untuk kesejahteraan masyarakat Samosir," ucap Bupati.. 

Menyikapinya, Tangkas Manimpan Tobing mengakui banyak kepala daerah yang berkomunikasi berharap bantuan, namun Bupati Samosir gencar dan tetap menjalin komunikasi yang baik, sehingga berbagai bantuan disalurkan untuk masyarakat Samosir.

Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Tobing kembali menunjukkan kepedulian nya ke Samosir, tepatnya di Desa Saur Nauli, Kecamatan Palipi (23/11/2022)

"Bantuan ini merupakan hasil komunikasi yang baik dengan Bupati Samosir. Dengan keterbatasan anggaran, Bupati Samosir menjalin komunikasi dengan saya, sehingga dengan segala upaya bantuan dapat terealisasi" terang Tangkas dihadapan masyarakat Palipi. 

Tangkas mengungkapkan, akan tetap membantu kebutuhan masyarakat di Kabupaten Samosir serta akan memperjuangkan melalui anggaran Propinsi Sumatera Utara. 

Pasar murah yang digelar menyediakan, beras, minyak goreng, gula pasir, ayam ras, tepung terigu, sirup dan ikan sarden. Selain itu diberikan juga bantuan bibit ikan Jahir dan Nila sebanyak 5.000 ekor.

Juga dibagikan tas sekolah bagi anak-anak yatim dan piatu serta benih ikan untuk masyarakat pemilik kolam darat. 

Dalam pelaksanaan pasar murah ini, masyarakat terlihat antusias dan berbelanja kebutuhan pokok dengan tertib.


(Gb-Aksel02)